Disubsidi, Anggota Polri Bisa Kredit Rumah Murah | Detik Sumsel
Pemprov
Peletakan batu: Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara meletakkan batu pertama pembangunan rumah murah bagi anggota Polri Polda Sumsel di Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin. Foto Fauzi / DS

Disubsidi, Anggota Polri Bisa Kredit Rumah Murah

Palembang, Detik Sumsel — Upaya membantu kebijakan pemerintah untuk menyediakan rumah murah bagi anggota Polri. Kepolisian daerah Polda Sumsel dibantu oleh pihak developer Harasco serta Bank milik pemerintah memberikan subsidi rumah murah yang berlokasi di Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

Perumahan yang diberi nama perumahan Bhayangkara Musiku ini sudah ada anggota jajaran Polda Sumsel yang mendaftar sebanyak 86 unit rumah.

“Ini kebijakan dari Kapolri agar setiap satuan diseluruh Polda berikhtiar untuk mengadakan rumah murah bagi anggota Polri. Selain itu ini juga sebagai upaya Polri membantu kebijakan pemerintah untuk menyediakan rumah murah bagi anggota Polri,”kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat peletekan batu di perumahan Musiku, Talang Jambe, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin Kamis (27/9).

Waktu dilakukan inventarisir peminat rumah murah dari jajaran Polda Sumsel ada 3900 unit mungkin bisa lebih.

“Harga rumah ini dikisaran 120 juta per unit nya, anggota mencicil per bulannya kalau yang bersangkutan mengambil jangka waktu sepuluh tahun, kalau jangka waktu nya lima belas tahun cicilan nya sembilan ratus ribu,”tuturnya.

Diharapkan dengan adanya program rumah murah ini, tidak hanya untuk anggota Polri saja tetapi bisa untuk TNI dan PNS serta masyarakat umum bisa bergabung dalam satu perumahan.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Cak Amir : PW, PC, dan Banom NU se-Sumsel Siap Membela Rais Aam KH Miftachul Akhyar

Palembang, Detik Sumsel – PWNU Sumatera Selatan KH Amiruddin Nahrawi menegaskan bila seluruh PC, Banom …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *