Ditabrak Truk, Pelajar di Lahat Meregang Nyawa | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Pengendara Honda Beat terkapar alami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, Desa Banjar Sari, foto istimewa.

Ditabrak Truk, Pelajar di Lahat Meregang Nyawa

Lahat, Detik Sumsel – Kecelakaan maut kali ini terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Desa Banjar Sari, Kecamatan Merapi Timur, Lahat. Seorang pelajar meninggal dunia akibat sepeda motor Honda Beat Nopol BG 3176 EAE yang dikendarai menghantam mobil truk BE 8704 NL.

Tabrakan itu terjadi Selasa (5/10) sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Resta Miranda Sari (17) berboncengan Dwi Rifka Agustin (14) warga Desa Banjar Sari, melaju kencang dari arah Lahat menuju arah Muara Enim.

Namun saat di TKP, sepeda motor hilang kendali usai melewati jalan tergenang air dan berlubang, sehingga laju kendaraan mengarah ke kanan jalan.

Tiba-tiba saat bersamaan datang dari arah berlawanan mobil truk yang dikendarai Deni (27) warga Kabupaten OKU Timur. Dikarenakan jarak yang sudah terlalu dekat, kecelakaan pun tidak terhindarkan.

“Motor hilang kendali, kemudian saling bertabrakan di depan alias adu kambing,” terang Kasat Lantas Polres Lahat, Iptu Pamris Malau SH, disampaikan Kanit Gakkum, Ipda Rudi Widarto.

Akibatnya, kedua pengendara sepeda motor langsung dilarikan ke RS Rabain, Kabupaten Muara Enim. Resta dinyatakan meninggal dunia saat perawatan medis, sedangkan Dwi Rifka masih dalam perawatan.

Sementara, pengemudi mobil truk langsung diamankan Polsek Merapi Barat. Akibat kejadian itu, sepeda motor mengalami ringsek di bagian depan, sementara truk ringsek di bagian kanan depan.

“Saat di TKP juga ditemukan satu helm kondisi sudah retak. Kami menghimbau pengendara selalu berhati-hati dan jangan kebut-kebutan, serta selalu patuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas,” pesannya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Persepsi Publik Terhadap OTT KPK di Muba

OTT KPK adalah singkatan dari Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi. Sepanjang tahun 2021 setidaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *