Ditemukan Bukti Baru, Pelapor Penggelapan Dokumen Minta Penyidik Membuka Kembali Perkaranya | Detik Sumsel
Pemprov
Rustini SH MH dan Partner menunjukkan berkas laporan kliennya dihadapan wartawan

Ditemukan Bukti Baru, Pelapor Penggelapan Dokumen Minta Penyidik Membuka Kembali Perkaranya

Palembang, Detik Sumsel — Bambang Yunarko melalui kuasa hukumnya Rustini SH MH. mendatangi Subdit II Harda Ditreskrimum Polda Sumsel untuk menanyakan tindak lanjut sekaligus berkoordinasi dengan penyidik terkait laporan pasal 372 KUHP (penggelapan dokumen) objek tanah di Gang Pertahanan 16 Ulu kota Palembang, seluas 53 hektare pada tahun 2013 yang sempat tertunda.

Menurut Rustini SH MH mereka mengajukan surat kepada Ditreskrimum Polda Sumsel perihal permohonan agar di buka kembali LP kliennya dari tahun 2013. Karena beberapa kendala perkara tersebut tertunda hingga 9 tahun lamanya.

Baca Juga :   24 Anggota Polres Muaraenim Diganjar Reward Kapolda Sumsel

“Dengan ditemukannya bukti baru, maka kami mengajukan permohonan kepada Ditreskrimum Polda Sumsel untuk dibuka kembali laporan klien kami,”ujar Managing kantor hukum Rustini SH MH. & Partners kepada wartawan Kamis (19/5/2022).

Dalam perkara yang dilaporkan kliennya, menurut Rustini telah diterbitkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) di tahun 2021. Di dalam SP2HP disebutkan perkara yang dilaporkan kliennya tidak cukup bukti.

“Dengan adanya bukti baru maka kami minta kepada Direktur Reserse Kriminal umum Polda Sumsel untuk membuka kembali laporan klien kami tersebut,”katanya lagi.

Baca Juga :   Simpan Ganja, Tiga Pelajar di Pagaralam Diciduk Petugas

Lebih lanjut dikatakan Rustini, perkara 372 KUHP penggelapan yang dilaporkan kliennya Bambang Yunarko dengan terlapor Tjik Maimunah terhadap bukti baru yang ditemukan, pihaknya meminta kepada penyidik untuk memeriksa beberapa orang saksi termasuk kuasa hukum Tjik Maimunah.

“Dari beberapa barang bukti yang kami serahkan kepada penyidik, salah satunya adalah surat tanggapan dari kuasa hukum Tjik Maimunah,”jelas Direktur LBH Bintang Keadilan Sriwijaya. (oji).


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Diterjang Arus, Ponton IPA PDAM Unit Tanjung Agung Rusak Berat

Baturaja, Detik Sumsel — Aktifitas Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirta Raja unit Tanjung Agung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.