Ditengah PPKM, Pembiayaan ACC Tetap Lampaui Target | Detik Sumsel
Pemprov

Ditengah PPKM, Pembiayaan ACC Tetap Lampaui Target

Palembang, Detik Sumsel – Banyaknya custamer yang menahan dana untuk bisa bertahan dan menuggu usaha mereka kembali jalan baru membeli mobil, serta keterbatasan unit baru yang mengalami penurunan produksi hinvva 20 persen, dampak dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) yang berlaku dipulau jawa dan bali, secara tidak langsung berdampak dengan penurun pembiayaab kendaraan baik unit baru maupun mobil bekas.

Selama bulan Juli kemarin pembiayaan mengalami penurunan 5 hingga 10 persen, dan di Agustus ini penurunan diprediksi mencapai 20 persen.

Branch Manager Astra Creadit Companies (ACC) Cabang Plaju Bhareno Ajisaputra mengatakan, selama Juli pembiayaan di ACC plaju mengalami penurunan bila dibanding bulan Juni kemarin.

Dibulan Juni kita bisa merealisasikan pembiayaan sebesar Rp 29,7 miliar dengan total unit sebanyak 227 unit. Dan diJuli pembiayaan mencapai angka Rp 25 miliar dengan total unit sebanyak 195 kendaraan.

Realisasi pembiayaan ini bila dibandingkan dengan bulan Juni mengalami penurunan sebesar 15 persen.

“Meski terjadi penurunan hingga 15 persen, tapi secara target kita masih tumbuh, karena dari target Rp 13 miliar perbulan, kita rata-rata mencapai angka Rp 20 miliar keatas perbulan.”jelas Reno ketika dibincangi diruangannya, Rabu (04/08).

Diakuinya walaupun mengalami penurunan sebesar 15 persen, tapi secara keseluruha ACC Plaju masi menjadi cabang dengan terbaik nomor 2 se Indonesia.

“Kita bersyukur meski ditengah kondisi PPKM saat ini, pembiayaan kita baik di pembiayaa mobil baru maupun mobil bekas dan multiguna tetap bisa melampaui target perbulanya,”katanya.

Reno menambahkan, selain pembiayaan mobil baru dan bekas, ACC juga memiliki produk multiguna dengan jaminan BPKB kendaraan.

Untuk pembiayaan multiguna pihaknya memiliki keunggulan bila dibandingka dengan pembiayaan lainya, karena proses pencairan dana lebih cepat, “Pagi masukkan data sore uang sudah bisa cair. Bahkan bila ada regues pencairan bisa dilakukan dihari Sabtu, karena kita memiliki kerjasama dengan beberapa perbankkan, seperti BCA, Mandiri dan Permata,” ungkapnya.

Selain itu batas usia kendaraan juga sangat signifikan batas kendaraan yang bisa jadi jaminan mulai dari tahun 2001, serta tidak terbatas hanya pada brand group astra seperti Auto2000, Isuzu dan Daihatsu, tapi juga brand Suzuki , Honda dan Mitsubishi bisa dijadikan jaminan.

Untuk pencairan sendiri bisa mencapai 80 persen tergantung dengan kondisi kendaraan. “Kami pernah mencairkan dan sebesar Rp 10 juta dan tertinggi diangka Rp 700 juta karena unit yang dijaminkan kendaraan jenis mercy.

“Untuk pembiayaan sampai saat ini masih stastis sejak dari awal tahun rata-rata ada 55 unit yang dijadikan jaminan, dari target 44 unit kendaraan perbulan,” tutupnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Angin Segar Bagi Dealer, PPNBM Diperpanjang Hingga 31 Desember

Palembang, Detik Sumsel – Pemerintah kembali memperpanjang diskon pajak atau Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *