Ditetapkan Tersangka, Mantan Sekda dan Karo Kesra Pemprov Sumsel Resmi Ditahan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Foto: Dokumentasi

Ditetapkan Tersangka, Mantan Sekda dan Karo Kesra Pemprov Sumsel Resmi Ditahan

Palembang, Detik Sumsel- Kejaksaan Tinggi Sumsel, Rabu (16/6) resmi menetapkan dua tersangka baru lagi pada dugaan kasus korupsi Masjid Sriwijaya. Adapun dua tersangka tersebut yakni mantan Sekretaris Daerah Pemprov Sumsel, MS dan mantan Karo Kesra Pemprov Sumsel, AN.

“Keduanya ditetapkan tersangka dan dilakukan penahanan selama 20 hari ke depan di Rutan Pakjo,” ungkap Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman SH MH kepada detiksumsel.com

Sebelumnya Eddy Hermanto yang menjadi Ketua Pembangunan Masjd Sriwijaya telah ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga orang lainnya, KSO PT BA Dwi Kriyana, Ketua Divisi Pelaksanaan Lelang Syarifudin dan kuasa KSO PT Yodyakarya Yudi Wahyoni.

Baca Juga :   Ingin Berswafoto 3D, Cukup Mampir Stand Ini

Masjid Sriwijaya yang digadang-gadang menjadi masjid terbesar tersebut mulai dibangun pada 2009 dan telah menyerap dana hibah yang bersumber dari APBD Sumsel total Rp130 miliar pada 2015-2017.

Masjid yang dibangun di atas lahan Pemprov Sumsel seluas sembilan hektar itu membutuhkan dana hingga Rp668 miliar, namun pembangunannya baru menyelesaikan pondasi dasar dan kini mangkrak.(red)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Distribusikan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

Baturaja, Detik Sumsel – Polres OKU mendistribusikan bantuan berupa 495 karung beras kepada masyarakat diwilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *