Ditipu Rekan Bisnis, Hingga Rugi Puluhan Juta Selebgram di Palembang Dilaporkan | Detik Sumsel
Pemprov
Welly Anggara SH MH dan Septalia Furwani SH MH kuasa hukum Cavarina Gustiandari menunjukkan bukti laporan polisi dihadapan wartawan

Ditipu Rekan Bisnis, Hingga Rugi Puluhan Juta Selebgram di Palembang Dilaporkan

Palembang, Detik Sumsel — Cavarina Gustiandari (30) didampingi kuasa hukumnya Welly Anggara SH MH dan Septalia Furwani SH MH mendatangi Polsek Ilir Barat I untuk melaporkan selebgram sekaligus rekan bisnisnya dalam perkara penipuan Selasa (7/9/2021). Laporan pelapor sudah diterima dengan registrasi Nomor : STPL / 564 – BI / IX / 2021 / IB I / Restabes / Polda Sumsel.

Dalam kasus ini Cavarina warga kota Palembang ini mengalami kerugian mencapai seratus juta.

Ditemui usai membuat laporan Cavarina melalui kuasa hukumnya Welly Anggara SH mengatakan, kliennya melaporkan seorang wanita inisial AKP yang berdomisili di kota Palembang.

Kejadian penipuan yang dialami kliennya bermula saat terlapor menawarkan investasi jual beli pakaian dengan nilai kisaran Rp 10 hingga Rp 50 juta lalu kliennya menanamkan modal kepada terlapor. Dalam perjanjian terlapor akan memberikan profit sembilan persen dari modal dan pengembalian modal investasi sepenuhnya setelah masa kontrak berakhir.

“Seiring berjalannya waktu dan modal telah diberikan ke terlapor. Namun terlapor tidak memenuhi janjinya hanya satu kali memberikan profit kepada kliennya,”ujarnya kepada wartawan.

Saat dihubungi, terlapor susah dihubungi dalam waktu yang lama, bahkan saat korban menegur terlapor justru marah sama korban dan tidak terima ditegur termasuk saat kuasa hukum memberikan somasi.

“Sebelum menempuh jalur hukum melaporkan terlapor ke polisi, kami sudah mendatangi terlapor dengan upaya persuasif namun terlapor tidak menggubris malah menantang kami untuk membuat laporan di kepolisian,”bebernya.

Dikatakan Welly hingga saat ini terlapor seperti merasa tidak bersalah dan tetap aktif di media sosial.

“Kami meyakini dalam kasus penipuan ini tidak hanya dialami oleh klien kami saja dan kami yakin pula setelah hari ini akan muncul pengaduan atau laporan dari pihak-pihak lain. tentu kami disini menuntut untuk terlapor mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tutupnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ops Patuh Musi 2021, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes 

Baturaja, Detik Sumsel – Selama dua pekan kedepan Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar …

One comment

  1. Hutang wajib dibayar walaupum tidak dituntut, walaupun anda akan menjadi miskin dengan membayar hutang lebih baik daripada mati dalam hutang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *