Ditipu Rekan Bisnis, Uang 150 Juta Milik Sugiharto Melayang | Detik Sumsel
Pemprov
Sugiharto saat membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang

Ditipu Rekan Bisnis, Uang 150 Juta Milik Sugiharto Melayang

Palembang, Detik Sumsel — Jeruk makan jeruk pepatah inilah tepat ditujukan untuk Sugiharto (35), warga Jalan Lingai, Kelurahan Menggala Tengah, Kecamatan Menggala, Lampung ini sudah menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh teman bisnisnya sendiri.

Akibatnya, Sugi mengalami kerugian uang tunai sebesar 150 juta hingga membuatnya melaporkan perbuatan temannya ke SPKT Polresta Palembang, Selasa (16/04).

Dihadapan petugas Sugi mengungkapkan kejadian yang menimpanya terjadi pada Kamis 1 Februari 2018 lalu. Saat itu, korban dan terlapor BM (55), berencana untuk bekerja sama dalam satu proyek.

Saat itu korban memerlukan mobil untuk melaksanakan proyek, lalu korban memberitahukan kepada terlapor perihal mobil tersebut.

Kemudian terlapor menyarankan agar terlapor yang mengurus dan mengambil mobil dengan nama perusahaan miliknya.

“Setelah dia menyarankan itu, akhirnya saya setuju kalau kepengurusan mobil itu dia yang handle atas nama perusahaan saya,” katanya.

Lebih lanjut Sugi mengatakan, terlapor BM lalu memintanya untuk menstransfer sejumlah uang untuk keperluan DP mobil tersebut.

“Setelah uang ditransfer ke dia (BM) lewat ATM Mandiri yang di dekat komplek Ruko OPI Jakabaring sebesar Rp 150 juta. Setelah ditransfer dan diberitahukan kepada terlapor, mobilnya tidak kunjung datang sampai hari ini. Saya mencoba menghubungi dia untuk menanyakan perihal mobil tersebut, tapi hingga saat ini tidak ada kelanjutan kabar dari mobil saya itu,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon E Winara melalui Kapala SPKT AKP Heri membenarkan adanya laporan korban.

“Benar korban telah melapor terkait penggelapan dan penipuan. Laporan sudah kita terima dan selanjutnya akan dilimpahan ke Unit Reskrim,” pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tak Perlu Panic Buyying, Solar Aman dan Tersediah Hingga Akhir Tahun

Palembang, Detiksumsel – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH MIGAS) mengakui memang ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *