Dituduh Curi Ikan, Bakarudin Tewas Dibacok | Detik Sumsel
Detik
Kapolsek Kikim Barat, Iptu Herdi Pahrudi, ketika mendatangi rumah duka. Foto istimewa.

Dituduh Curi Ikan, Bakarudin Tewas Dibacok

Lahat, Detik Sumsel — Kejadian menegangkan kali ini terjadi di Desa Singapura, Kecamatan Kikim Barat, Lahat, Selasa (19/2), sekitar pukul 17.00 WIB. Setelah warga menemukan Bakarudin (45), sudah bersimbah darah, hingga akhirnya meregang nyawa.

Tewasnya Bakarudin ini, gara-gara dibacok Sarnubi (55), tak lain tetangganya sendiri. Persis di lengan kanannya, dengan kondisi lengan hingga nyaris putus.

Belum diketahui jelas motif yang dilakukan oleh Sarnubi ini. Hanya saja sebelum kejadian, Bakarudin sebelumnya sedang mendorong gerobak dari tempat tinggalnya, dengan melintasi jembatan gantung Desa Singapura. Tiba di atas jembatan, Bakarudin berpapasan dengan Sarnubi, yang pulang dari ladang.

Sayangnya, saat Bakarudin melewati Sarnubi. Sarnubi tiba-tiba berbalik arah, mencabut parang dari sarungnya, yang terselip di pinggang, lalu mengayunkan parang ke lengan kanan Bakarudin. Melihat Bakarudin merintih kesakitan lantaran lengannya nyaris putus, Sarnubi pun langsung melarikan diri.

“Dari keterangan yang kita kumpulkan, pelaku dengan korban ini memang sedang ada selisih. Pelaku menuduh korban, mengambil ikan dalam bubu milik pelaku, yang dipasang di sungai,” terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kapolsek Kikim Barat, Iptu Herdi Pahrudin, didampingi Paur Humas Aiptu Lispono, Rabu (20/2).

Beruntung saat itu Rangga (20), warga sekitar, melihat korban dalam keadaan tersungkur. Rangga pun langsung meminta pertolongan kepada warga lain. Korban sempat dilarikan ke puskesmas terdekat, namun saat hendak dilarikan ke RSUD Lahat, korban pun menghembuskan napas terakhir akibat kehabisan darah.

“Saat kita sampai lokasi, Pelaku sudah melarikan diri. Jarak laporan dari kejadian juga sudah satu jam, untuk ke TKP butuh waktu sekitar 45 menit. Kita terus melakukan pendekatan agar tidak ada kericuhan dari kedua keluarga,” ujarnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Golkar Lahat Mulai Curi Hati Masyarakat

Lahat, Detik Sumsel – DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Lahat, terus lakukan pergerakan menyongsong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *