DLH Lahat Akui Sudah Maksimal Lakukan Pemeliharaan | Detik Sumsel
Pemprov
Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH Lahat,Rosivel T Herwin, Foto Heru/DS.

DLH Lahat Akui Sudah Maksimal Lakukan Pemeliharaan

Lahat, Detik Sumsel – Bola panas terkait pemeliharaan Taman Kota yang berada di Jalan Mayor Ruslan, Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Lahat, yang sedang viral gara-gara jadi spot memancing warga, rupanya mengenai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lahat.

Pasalnya bidang pemeliharaan taman yang sebelumnya berada di Dinas PRKPP Lahat, kini berada di Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Lahat.

Kadis DLH Lahat, Ir Agus Salman, melalui Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Rosivel T Herwin SE MM membenarkan pemeliharaan taman jadi kewenangan pihaknya. Namun kewenangan tersebut belum sepenuhnya diserahkan ke pihaknya, pasalnya keberadaan aset terkait taman itu sendiri, belum diserahkan oleh dinas sebelumnya.

“Saat pergantian nomenklatur, kita hanya diserahkan porsenil, tiga mobil namun satu mobil yang bisa dioperasikan. Untuk anggaran, honor petugas, peralatan pemeliharaan taman, tidak ada,” terang Herwin, Senin (23/8).

Meskipun begitu jawab Herwin, pihaknya tetap berupaya maksimal lakukan pemeliharaan taman di Kabupaten Lahat. Baik yang berada di Kota Lahat, di pintu masuk di Merapi Timur, Kota Agung, maupun di Tanjung Sakti.

“Untuk pemeliharaan taman ini sudah kita usulan di APBD Perubahan, kami akan berupaya lebih maksimal dengan anggaran yang ada nanti,” jawab Herwin.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PRKPP) Kabupaten Lahat, Limra Naupan ST MT mengungkapkan, Taman Kota rencananya memang akan direhap, menjadi pusat kuliner. Menggunakan dana APBD Kabupaten Lahat senilai sekitar Rp 2.9 miliar. “Ya, sebentar lagi dibangun, sekarang masih proses tender,”jelasnya.(heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gerindra OKU Mulai Siapkan Kekuatan untuk Pemilu 2024

Baturaja, Detik Sumsel – Meskipun pertarungan pemilu 2024 masih terbilang cukup lama, namun DPC Partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *