Dongkrak Penjualan dengan Live Streaming | Detik Sumsel
Pemprov

Dongkrak Penjualan dengan Live Streaming 

Palembang, Detik Sumsel – Berbagai cara dilakukan pelaku ritel untuk meningkatkan penjualan selama masa PPKM, seperti Informa Palembang Indah Mal yang melakukan Flash Sale melalui live streaming di sosial media.

Deputy Store Manager, Margiasih mengatakan, Instagram menjadi media yang dipilih toko furniture ini dalam menawarkan beragam barang dengan harga yang lebih murah.

“Untuk sekarang trafik memang belum kembali normal tapi bertahap membaik sejak mall dibuka,” ungkapnya.

Dan selama PPKM ketika mal hanya beroperasi dengan layanan terbatas, Informa memanfaatkan sosial media dan pembelian secara online.

Live streaming yang dilakukan Informa ini menawarkan diskon khusus bagi konsumen yang melakukan pembelian dan tentunya harga yang lebih murah.

Hanya saja Flash Sale yang ditawarkan Informa ini dilakukan di hari-hari tertentu dan setiap hari ada dua kali live streaming di Instagram Informa.tim palembang.

“Selama menggelar live streaming animo konsumen cukup antusias karena yang join di event ini bisa ribuan konsumen dan yang membeli bisa ratusan konsumen,” jelasnya.

Menurut Asih, wajar jika konsumen berebut membeli produk saat live streaming pasalnya diskon yang diberikan sangat spektakuler.

Setiap kali live streming ada ribhan. Contohnya saja untuk sofa bed jika beli di toko harganya Rp4 juta maka saat flash sale hanya Rp3 juta saja.

Untuk durasi biasanya memakan waktu satu hingga dua jam namun jika animo konsumen antusias bisa hingga tiga jam.
Bagi konsumen yang melakukan transaksi hingga Rp2 juta maka bisa mendapatkan gratis ongkos kirim dan pembelian aksesoris minimal Rp600 ribu gratis ongkir kirim.

Selama live streaming banyak produk yang ditawarkan namun sofa bed, kursi untuk bermain game, panci hingga meja makan menjadi produk best seller.

Informa juga masih memberikan promo lain yakni All Day Sale, bagi member yang melakukan pembelian akan mendapat diskon tambahan sebesar 15 persen. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Jawab Kebutuhan Jasa Pengiriman, Isuzu Hadirkan Traga Blind Van

Palembang, Detik Sumsel – Tingginya permintaan jasa pengiriman barang , khususnya industri retail, sejak adanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *