Dongkrak Penjualan Dengan Sistem Online | Detik Sumsel
Pemprov

Dongkrak Penjualan Dengan Sistem Online

Palembang, Detik Sumsel – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPMK) selama 11 hari secara tidak langsung berdampak dengan penurunan omzet Kedaung Table Top hingga 40 persen lebih.

Supervisor Kedaung Table Top Chandrawati mengatakan sejak PPKM kemarin hingga saat ini tingkat kunjungan custamer masih belum stabil. Pembelian masih tetap ada tapu sangat terbatas, hanya orang- orang yang mencari untuk kebutuhan kantor dan perusahaan yang menjadikan barang pecah bela ini sebagai brending produk perusahaan tertentu.

Ditambahkanya, penurunan jumlah kunjungan karena terbatasnya jam operasional yang berkurang 1 jam juga memberikan pengaruh terhadap penuruna omzet penjualan.

Sejak PPKM hingga saat ini jam operasional kedaung table top berlangsung dari pukul 9.00 Wib sampai pukul 17.00 Wib dari sebelumnya jam 9.00 Wib sampai pukul 18.00 Wib.

“Sekarang ini kami mengandalkan pembelian dari perusahaan – perusahaan untuk pembelian barang, karena kalau untuk kado atau pembelian dalam partai besar untuk kebutuhan hotel dan restoran saat ini masih sangat terbatas dampak dari pandemi dan penerapan, PPKM,” jelasnua ketika dibincangi detiksumsel.com, Selasa (27/07).

Biasanya akhir pekan jelas Chandra, banyak konsumen yang membeli untuk kado tapi karena adanya pembatasan kegiatan resepsi jumlah pembelipun mengalami penurunan.

Untuk menyesiasati agar penjualan tetap jalan, saat ini pihaknya melayani belanja dengan sistem online dengan minimal belanja Rp 250 ribu konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dengan sistem pembayaran Cash Delivery Order (COD.

“Kita melayani pembelian secara online baik dalam kota Palembang atau diluar daerah dengan tarif ongkir sesyai jarak tempuh. Untuk dalam kota palembang akan dikenaka ongkir Rp 10 ribu sampai dengan Rp 15 ribu per sekali antar.

Sistem belanja online kedaung Table Top ini bisa melalui Whatshap di 082180002693, konsumen cukup WA nomor ini dan lakukan pemesanan barang yang diinginkan, produk akan lansung dikirim ke rumah konsumen.

Atau bisa juga melalui online Go Mart, Go Shop dan Go Send untuk melakukan pemesanan barang yang di inginkan.

Diakuinya meski terjadi pengurangan dari sisi onzet , namun untuk seluruh barang tidak terpegaruh dengan PPKM, karena barang- barang tetap masuk seperti biasa (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Angin Segar Bagi Dealer, PPNBM Diperpanjang Hingga 31 Desember

Palembang, Detik Sumsel – Pemerintah kembali memperpanjang diskon pajak atau Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *