Door to door, BINDA Sumsel Vaksinasi Pegawai Pemkab OKU | Detik Sumsel
Pemprov
Salah seorang ASB  yang di vaksin diruang kerjanya. 

Door to door, BINDA Sumsel Vaksinasi Pegawai Pemkab OKU

Baturaja, Detik Sumsel – Upaya percepatan vaksinasi covid 19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Badan Intelejen Negera Daerah (BINDA) Sumatera Selatan bersama Dinas Kesehatan OKU lakukan vaksinasi mobile menyambangi setiap ruangan yang ada di Lingkungan Kantor Pemkab OKU.

“Ya kita sengaja melakukan gerebek vaksin secara mobile dengan mendatangi setiap ruangan yang ada di Pemkab OKU,” kata Kepala BINDA Sumsel Brigjen TNI Armansyah SH melalui Kaposbinda OKU Raya Slamet Wibowo bersama Plt Kadinkes OKU Andi Prapto.

Dikatakan Bowo, vaksinasi secara mobile ini merupakan vaksinasi booster dosis ke 3 yabg melibatkan seluruh puskesmas di dalam Kota Baturaja, “Bulan Februari ini kita ada penambahan sekitar 4000 dosis vaksin, jadi total Februari ini alokasi untuk OKU sebanyak 9000 dosis vaksin,” tandasnya.

Pantauan dilapangan pihak BIN bersama Dinkes OKU dan tim kesehatan menyambangi setiap ruangan kantor dilingkungan Pemkab OKU, setiap pegawai baik ASN maupun honorer yang belum sempat vaksin langsung screening untuk diberikan vaksin.

“Ini salah satu cara kita untuk meningkatkan pelayanan serta melakukan percepatan vaksin bagi pelayan publik dalam hal ini PNS dan Honorer,” Tambah Plt Kepala Dinkes OKU Andi Prapto.

Dikatakan Andi, saat ini realisasi vaksin covid 19 di OKU sudah mencapai 90, 5 % masyarakat. sedangkan untuk booster masih dilakukan upaya percepatan. “masih banyak yang belum divaksin booster mungkin mereka sibuk dengan pekerjaan sehingga beluk sempat vaksin, makanya kita lakukan secara mobile,” tandasnya. (Fei)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

H Tama Calon Tunggal Ketua Demokrat Ogan Ilir

Palembang, Detik Sumsel — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.