Dorong AKPARNUS Cetak SDM Unggul Pariwisata dan Perhotelan | Detik Sumsel
BNI"
Donatur utama Beasiswa Indonesia Recoveery Syafii Effendi, SE, MM Wakil Ketua DPRD Sumsel, H.Muchendi Ishak Mekki , Kadis Kearsipan Provnsi Sumatera Selatan, Prof Dr H Edwar Juliartha S.Sos MM. berpoto besama usai kegiatan Kuliah Umum di Santika Premiere Selasa (16/11/2021).

Dorong AKPARNUS Cetak SDM Unggul Pariwisata dan Perhotelan

Palembang, Detik Sumsel – 100 Mahasiswa baru dari LPK Akademi Pariwisata Nusantara (AKPARNUS) Berdaya Sumsel Angkatan Pertama mengikuti Kuliah Umum di Santika Premiere Selasa (16/11/2021). Kegiatan ini bertujuan membuka mindset siswa mengenai peluang orientasi kerja dan wirausaha di sektor pariwisata dan perhotelan.

Kuliah Umum LPK AKPARNU Berdaya Sumsel mengambil tema Mengenal Lebih Dalam Potensi Pariwisata, Hadir dalam kegiatan tersebut, Donatur utama Beasiswa Indonesia Recoveery Syafii Effendi, SE, MM Wakil Ketua DPRD Sumsel, H.Muchendi Ishak Mekki , Kadis Kearsipan Provnsi Sumatera Selatan, Prof Dr H Edwar Juliartha S.Sos MM, Direktus AKPARNUS Risma Permata Sari, Pembina AKPARNUS , Oktasari Sabil, S.Sos.M.Si

Donatur utama Beasiswa Indonesia Recoveery Syafii Effendi, SE, MM mengatakan kegiatan ini untuk motivasi siswa baru agar memahami pendidikan vokasi, yang akan dibutuhkan untuk menjadi tenaga kerja. Lulusan memiliki peluang besar, utamanya konsentrasi pada manajemen perhotelan, hospitality, meeting incentive conference dan exhibition (mice), dan manajemen bisnis pariwisata.

“Ini Lembaga pendidikan kepariwisataan bentuknya vokasi, dimana kita ingin menbantu anak-anak Indonesia, untuk menjadi tulang punggung keluarganya dan menjadi sumber mata air dilingkungannya,” ungkapnya.

LKP Akparnus Berdaya Sumsel berpusat di Palembang letaknya di KM 5 sebagai sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan yang unggul, berkualitas, dan mandiri ke depannya melahirkan lulusan yang mampu bersaing dengan baik, memenuhi standar mutu Internasional dengan orientasi kerja dan wirausaha di era 4.0.

“Satu tahun mereka langsung magang kerja, harapan kita mereka nyambung D3 atau S1nya bisa mengunakan uang dari hasil magang mereka, dengan tenaga Dosen merupakan GM-GM Hotel, jadi kita yakin mereka menajdi tenaga Ahli, dan kita sudah kerjasama dengan 600 hotel di Indonesia untuk penyaluran tenaga kerja, satu tahun belajar bisa langsung kerja, dan khusu untuk hafidz quran kita berikan 100 persen beasiswa ” paparnya.

Wakil Ketua DPRD Sumsel, H.Muchendi Ishak Mekki mengatakan mengungkapkan bahwa AKPARNUS merupaka progam yang sangat baik, karena saat ini Pemerintah baik Pusat maupun Daerah sedang ingin membangkitan pariwisata yang ada termasuk di Sumatera Selatan.

“Ini bagian dari membuka lapangan kerja, jadi kita lihat AKPARNUS memiliki kerjasama dengan berbagai hotel di seluruh Indonesia, ini akan menjadi lapangan kerja bagi masyarakat Sumsel,” katannya.

Dikatakan Muchendi, terhadap pertumbuhan ekonomi untuk perhotelan dan pariwisata sangat signifikan. Dengan ditandai kemunculan hotel-hotel baru di di Sumsel dan wisata kuliner atau industri kreatif yang berlimpah. “Saya mendorong agar AKPARNUS ini ke depannya bisa menyiapkan SDM yang unggul dalam pariwisata dan perhotelan. Karena Provinsi Sumatera Selatan butuh tenaga kerja yang sesuai bidang perhotelan dan pariwisata,” Pungkasnya (Fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Pelatihan Penyusunan Profil Desa pada Desa Ulak Kembahang II

Palembang, Detik Sumsel- Masih kurangnya kemampuan dalam pengelolaan data profil dan potensi ekonomi, dikarenakan masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *