Dorong Herd Immunity di Sumsel, PKP Sumsel Geber Serbuan Vaksin | Detik Sumsel
Detik
Kegiatan yang berkolaborasi dengan Badan Intelijen Nasional Daerah (BINDA) Sumsel ini, salah satunya bertujuan untuk mempercepat herd immunity yang ditargetkan pemerintah.

Dorong Herd Immunity di Sumsel, PKP Sumsel Geber Serbuan Vaksin

Palembang, Detik Sumsel- DPP PKP Sumsel menggelar vaksinasi massal Covid-19 di halaman Sekretariat Jl Kol H Burlian Km.6, Minggu (19/12). Kegiatan yang berkolaborasi dengan Badan Intelijen Nasional Daerah (BINDA) Sumsel ini, salah satunya bertujuan untuk mempercepat herd immunity yang ditargetkan pemerintah.

“Selain itu, PKP Sumsel juga berupaya memberikan kontribusi positif yang secara langsung bisa dirasakan oleh masyarakat. Khususnya yang tinggal dan berada di sekitar sekretariat,” kata Ketua DPP PKP Sumsel, Armando Romadona kepada awak media.

Melihat perkembangan yang terjadi saat ini dengan munculnya varian baru Covid-19 Omnicron, Mas Rendo -sapaan akrab Armando, menilai bahwa semua pihak harus bekerjasama melakukan percepatan herd immunity tersebut.

Sebab seperti diketahui, varian omnicron ini juga tidak bisa terdeteksi melalui alat tes Covid-19 yang ada saat ini, seperti PCR Test maupun Rapid Test Antigen. Melainkan hanya bisa dideteksi melalui pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS)

“Oleh sebab itu, kesehatan diri (pribadi) dengan tetap disiplin mengedepankan protokol kesehatan juga harus tetap kita lakukan. Kita tidak bisa anggap remeh varian baru ini. Sehingga kami juga berharap pemerintah bisa melakukan upaya mitigasi (agar tidak menyebar) di Sumsel,” ungkapnya.

Ditambahkan Mas Rendo, kegiatan vaksinasi yang mengusung tema”Gerakan Vaksinasi Indonesia Sehat” ini juga merupakan bagian dari peringatan HUT PKP ke-23. Selain vaksinasi, PKP Sumsel juga membagikan sembako dan suplemen kesehatan bagi masyarakat.

“Ada lebih dari 600 orang yang sudah mendaftar dan divaksin hingga siang. Kami berharap hingga petang bisa lebih dari 1.000 orang yang ikut. Untuk vaksinnya sendiri, panitia sudah siapkan Astrazaneca, Pfizer dan Sinovac,” timpal Kabid OKK PKP Sumsel, Kms M Syawaluddin.

Sementara itu, Mas Rendo yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPP PKP Sumsel ditunjuk sebagai Ketua Umum berdasarkan SK DPN PKP bernomor 046/SK/DPN-PKP/XI/2021, tengah November lalu.

Dibawah kepemimpinannya, DPP PKP Sumsel kini tengah memaksimalkan pengurus di 17 kabupaten dan kota di Sumsel sebagai persiapan verifikasi jelang Pemilu 2024 nanti. Meski terbilang muda, sosok Rendo diharapkan semakin mempererat hubungan antar kader PKP di Sumsel.

“DPN telah mengamanatkan agar lolos sebagai Partai Politik Peserta Pemilu (P4) dan mencapai pemenangan Pemilu Serentak 2024 nanti. Karena itu, kita di daerah ini akan maksimal,”pungkasnya. (ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Perjuangkan Aspirasi Masyarakat OKU Timur, Azmi Shofix Akan Terus Kawal Pembangunan

Martapura, Detik Sumsel – Anggota DPRD Sumsel Fraksi Demokrat asal Daerah Pemilihan (dapil) Ogan Komering …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *