Dorong Herd Immunity Gramedia World Kembali Gelar Vaksinasi | Detik Sumsel
Pemprov

Dorong Herd Immunity Gramedia World Kembali Gelar Vaksinasi

Palembang, Detik Sumsel – Gramedia World bekerja sama Dinas Kesehatan Kota Palembang kembali mengelar vaksinasi masal. Kegiatan ini digelar di lobby Gramedia tersebut di peruntukan bagi masyarakat umum. “Hari ini (kemarin, red) merupakan vaksinasi masal keempat yang kami gelar sejak April lalu,” kata Store Manager Gramedia World Gladi Sumirat, ketika ditemui di sela sela kegiatan vaksinasi, Selasa (31/8).

Ia menambahkan, vaksinasi ini merupakan dosis pertama yang menyesuaikan dengan stok dan ketersedian vaksin dari Dinkes kota. Vaksinasi ini diperuntukan untuk 500 peserta. Sedangkan untuk semua karyawan Gramedia World sudah dilakukan vaksinasi. Peserta yang mengikuti vaksinasi ini peserta harus daftar terlebih dahulu sehingga menghindari terjadi kerumuman peserta.

Untuk vaksinasi dosis kedua, peserta bisa mengakses di fasilitas kesehatan terdekat.

Gladi mengatakan, pada vaksinasi ini sebenarnya pihaknya menyedia lokasi guna memudahkan masyarakat untuk mengakses vaksinasi dan juga bentuk dukungan percepatan vaksinasi kepada masyarakat agar tercipta herd immunity. Selain secara bisnis juga untuk mendukung mengingat ada wacana pemerintah untuk menetapkan kartu vaksin sebagai syarat masuk pusat perbelanjaan.

“kami tidak tahu apakah program vaksinasi ini mendongkrak sale, tapi bagi peserta vaksinasi akan mendapatkan diskon 20 persen. Program belanja ini berlaku hingga 5 September mendatang,” katanya.

Lebih jauh Gladi mengatakan, antusiasme peserta yang akan melakukan vaksinasi kali ini meningkat dibandingkan vaksinasi sebelumnya. Kalau sebelumnya, untuk mencari peserta agak sulit karena memang masih banyak yang belum mau melakukan vaksinasi.

“Tapi sekarang, kesadaran untuk melakukan vaksinasi cukup tinggi. Kali sebar pendaftaran lewat google form tak sampai satu jam sudah penuh kuota 500 peserta,” tutupnya .(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pacu Ekonomi Lewat Pasar Modal

Palembang, Detik Sumsel- Guna memberikan pemahaman mengenai Pasar Modal yang punya peran penting bagi perekonomian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *