Dorong Herd Immunty, Polres Pagaralam Antar Jemput Peserta Vaksin | Detik Sumsel
BNI"
Tampak antusias Masyarakat Mengukiti Program Vaksinasi Polres Pagaralam

Dorong Herd Immunty, Polres Pagaralam Antar Jemput Peserta Vaksin

Pagaralam, Detik Sumsel – Vaksin COVID-19 yang diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yanh telah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat. Dengan hal inilah Polres Kota Pagaralam terus berinovasi dalam program vaksinasi bagi masyarakat Kota Pagaralam.

Bahkan hal ini terbuktikan dengan meningkatnya antusias masyarakat dalam mengukuti program vaksinasi tersebut, contohnya hari ini, Selasa (19/10) sebanyak 235 peserta dari berbagai kalangan masyarakat yang ikut melaksanakan vaksin di Mapolres Pagaralam.

Kapolres Pagaralam Akbp Arif Harsono mengatakan jika vaksinasi bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu maka vaksin massal yang digelar ini merupakan proyek Polda Sumatera Selatan sehingga Polres Pagaralam mendukung sangat dengan menargetkan 10.000 vaksin seminggu.

“untuk vaksin yang digelar di Aula Wirastya ini terlihat bukan hanya dari kalangan lansia ataupun dewasa yang hadir tetapi timbulnya juga kesadaran dari siswa-siswa sekolah menengah yang belum tak mau absen dalam kegiatan ini.” Katanya

Kapolres menjelaskan, terhitung sudah 41 perseb warga Kota Pagaralam yang sudah melaksanakan vaksin ini, data ini berdasarkan kriteria yang dianjurkan seperti remaja minimal 12 tahun hingga orang dewasa yang tidak menderita penyakit tertentu, misalnya diabetes atau hipertensi yang tidak terkontrol.

” terimakasih pada warga yang telah berpartisipasi dan mendukung program vaksinasi ini karena akan sangat membantu pemulihan kondisi negara kita,”jelasnya.

Ditempat terpisah Kasi Humas Polres Pagaralam Akp Wempi A.Kayadu, juga mengatakan, dalam memikat antusiasme masyarakat tersebut tentunya karena siasat jitu yang dilakukan pak Kapolres untuk meningkatkan animo masyarakat, selain Gebyar vaksin berhadiah sepeda motor juga Kapolres juga memerintahkan setiap Personel Polres Pagaralam membawa minimal 20 orang untuk di vaksin.

Tak hanya itu, warga yang siap divaksin kami Polres Pagaralam siap untuk memberian pelayanan antar jemput,”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

1700 Anak Di OKU Dapat Makanan Tambahan Sehat

Baturaja, Detik Sumsel – Sebanyak 1700 anak-anak PAUD menerima makanan tambahan sehat dalam kegiatan pemberian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *