Dorong Pemberantasan Korupsi, KPK Libatkan Kadin Sumsel | Detik Sumsel
BNI"
Suasana rapat Pencegahan Korupsi Sektor Swasta di Aula Bina Praja, Rabu (26/09).

Dorong Pemberantasan Korupsi, KPK Libatkan Kadin Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Sebagai upaya pemberantasan dan pencegahan tindak pidana korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melibatkan aktor-aktor di sektor swasta.

Salah satunya dengan menggandeng Kamar Dagang Industri (Kadin) Sumsel untuk melakukan pencegahan korupsi sektor swasta dengan membentuk Tim Pendampingan yakni Komite Advokasi Daerah (KAD) Antikorupsi. Kadin Sumsel dianggap penting untuk mendukung KPK dalam upaya mewujudkan profesional berintegritas.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Kadin Sumsel, Dodi Reza Alex Noerdin di sela rapat terbatas Pencegahan Korupsi Sektor Swasta, Rabu (26/09). Dikatakannya, program penindakan dan pencegahan korupsi yang terintegrasi, yaitu sektor berdampak pada hajat hidup masyarakat, penegakan hukum, politik, pendidikan, kedaulatan pangan, perikanan, kesehatan sosial pertahanan dan keamanan.

“Selain itu sektor tersebut juga berdampak signifikan terhadap perekonomian nasional, penerimaan negara, infrastruktur, Sumber Daya Alam (SDA), keuangan negara, perbankkan, dan lainnya. Untuk itu mari kita terus bersinergi dan berkomitmen secara bersama di seluruh sekto. Khususnya Kadin Sumsel bersama Pemerintah Daerah, sektor swasta menuju profesional berintegritas serta menyuarakan pencegahan anti korupsi dan saya mengimbau Kadin Sumsel menjadi salah satu agen perubahan di daerah ini,” katanya.

Dalam acara yang dilaksanakan di Aula Bina Praja Pemprov Sumsel, Bupati Musi Banyuasin ini menambahkan Kadin Sumsel selaku mitra pemerintah dalam bidang perekonomian merasa perlu memberikan edukasi atau pemahaman dalam upaya-upaya tindakan perekonomian yang bersih dan benar.

“Keberadaan KAD Antikorupsi ini meminimalisir praktek yang dilarang negara dan sekaligus juga melindungi pelaku usaha, dan Kita harus terus bersinergi ke depanya, memberikan kontribusi yang positif untuk menumbuhkan perekonomian,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Unit Wilayah II Korsubgah KPK, Adlinsyah Nasution menyebutkan Kadin Sumsel sebagai mitra KPK yang sangat tepat untuk menyosialisasikan Pencegahan Korupsi Sektor Swasta melalui pendampingan Komite Advokasi Daerah Propinsi Sumsel (KAD) Antikorupsi.

“KPK akan terus mengingatkan pelaku usaha untuk bertindak secara benar, dan keberadaan KAD ini akan menjadi mitra yang tepat untuk mencegah upaya-upaya tindakan korupsi,” pungkasnya. (Bra)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Tidak Hanya Doa, Cak Amir Beri Gus Yahya Kalung Kesehatan

Palembang, DetikSumsel – Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi, memberikan kalung kesehatan kepada KH Yahya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *