Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Songket, Rita Suryani Sukses Raih Penghargaan | Detik Sumsel
Detik
Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas Utara Hj Rita Suryani saat menerima penghargaan dari Gubernur Sumsel

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Songket, Rita Suryani Sukses Raih Penghargaan

Palembang, Detik Sumsel – Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas Utara Hj Rita Suryani sukses raih penghargaan sebagai pemenang harapan II dari Gunernur Sumsel, H. Herman Deru atas semangatnya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya bidang UMKM di Kabupaten Musi Rawas Utara.

“Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan dari pak Gubernur,” kata Rita usai menghadiri Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang ke-26 Provinsi Sumatera Selatan di Griya Agung, Senin (20/12) malam.

Dijelaskannya, bahwa penghargaan yang diberikan tersebut merupakan suatu pemacu untuk meningkatkan kualitas dari produk unggulan yang dimiliki oleh Muratara.

Menurut Rita, dirinya sangat mendorong agar songket akan menjadi salah satu songket unggulan di Sumsel, yakni dengan meningkatkan kualitas dari songket itu sendiri.

“Jika dilakukan, ini akan menjadi songket yang dapat bersaing dengan Palembang dan lainnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, jika songket dapat dikelola dengan baik, maka songket tidak hanya menjadi produk unggulan lokal, namun akan menjadi sektor ekonomi yang sangat menjanjikan bagi UMKM yang ada di Muratara.

“Sektor ini sangat menjanjikan oleh karena itu kami akan terus belajar dengan songket dari daerah lain sehingga songket kami dapat bersaing bukann hanya di sumsel namun secara nasional,” tuturnya.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut juga, Muratara mendapatkan 3 penghargaan kategori masyarakat umum, guru sekolah SMP dan pertanian. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Lanal Palembang Vaksinasi 165 Siswa SD Negeri 64 Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang melalui Balai Pengobatan kembali melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *