Dosen Bina Darma Yesi Novaria Resmi Raih Gelar Doktor | Detik Sumsel
Detik
Kelulusan tersebut disampaikan setelah Yesi memaparkan disertasinya yang berjudul "Peningkatan Kinerja Sistem Pendeteksi Serangan pada Jaringan Internet of Thing Menggunakan Algoritma Deep Learning"

Dosen Bina Darma Yesi Novaria Resmi Raih Gelar Doktor

Palembang, Detik Sumsel- Dosen Universitas Bina Darma sekaligus Direktur Direktorat Riset dan Pengabdian pada Masyarakat (DRPM) Yesi Novaria Kunang dinyatakan lulus dari promosi Doktor Bidang Ilmu Teknik Informatika di Program Doktoral di Pascasarjana Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya.

Kelulusan tersebut disampaikan setelah Yesi memaparkan disertasinya yang berjudul “Peningkatan Kinerja Sistem Pendeteksi Serangan pada Jaringan Internet of Thing Menggunakan Algoritma Deep Learning” dibawah bimbingan Prof. Dr. Ir. Siti Nurmaini, Dr. Deris Stiawan dan Dr. Bhakti Yudho Suprapto.

Dalam penelitiannya yesi mengatakan Model yang diusulkan merancang prosedur optimisasi hiper-parameter dengan proses tuning secara otomatis, sehingga dapat menghasilkan kinerja yang baik dalam pendeteksian serangan. Beliau juga menambahkan Penelitian yang dilakukan mengajukan model ekstraksi fitur dengan pendekatan unsupervised dikombinasikan dengan Deep Neural Networkguna mendeteksi serangan.

“Secara garis besar penelitian ini bertujuan mengembangkan IDS yang memiliki kemampuan mendeteksi berbagai jenis serangan pada jaringan IoT dengan tingkat deteksi yang tinggi, dan cepat yang sesuai dengan karakteristik jaringan dan protokol IoT” ungkapnya.

Rektor Universitas Bina Darma Dr. Sunda Ariana mengungkapkan rasa bangganya karena di Universitas Bina Darma bertambah lagi dosennya dengan lulusan Doktor. Beliau juga mengucapkan selamat atas kelulusan tersebut dan juga berharap semoga hasil penelitian tersebut dapat dimanafaatkan dalam bidang IT saat ini.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Minggu Kedua Januari, Polda Sumsel Tangkap 56 Tersangka Pemain Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *