DPD IKAPPI Kota Pagar Alam Resmi Dilantik, Sebagai Wadah Komunikasi dan Perlindungan Bagi Pedagang

Iklan detik Sumsel

Pagar Alam, DetikSumsel.com  – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) resmi melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) IKAPPI Kota Pagar Alam, di Aula Hotel Gunung Gare Rabu (25/1/2023).

Mendapat mandat sebagai ketua IKAPPI DPD kota Pagar Alam yakni H.Alfrenzi Panggarbesi yang saat ini juga masih menjabat anggota DPRD Sumsel.

Selanjutnya menjabat Sekretaris IKAPPI kota Pagar Alam adalah Belly Arnov ST yang di kenal luas seorang pengusaha dan pedagang besar.

Lalu ada juga nama Yudi Beng Beng yang di kenal lama seorang pedagang alat-alat elektronik dan handphone dan beberapa nama lain yang merupakan para pengusaha dan pedagang di pasar kota Pagar Alam.

Ketua DPD IKAPPI kota Pagar Alam H.Alfrenzi Panggarbesi mengatakan bahwa perlu adanya sebuah organisasi khusus seperti IKAPPI ini untuk dapat menaungi seluruh pedagang pasar yang ada dengan tujuan untuk menjadi wadah komunikasi juga perlindungan serta berbagai program ekonomi yang berkaitan dengan profesi pedagang dan pengusaha.

“Saya ini besar di pasar sebab keluarga besar kami sebagian besar adalah pedagang sejak dulu dan inilah alasan saya ingin mengemban amanah ini sehingga dengan adanya IKAPPI nantinya dapat menghimpun para pedagang di kota Pagar Alam bekerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan mulai dari pemerintah pusat, provinsi dan Kota Pagar Alam,”katanya.

Senada ketua DPW IKAPPI Sumsel M Arris Alkautsar menyampaikan bahwa IKAPPI adalah sebuah organisasi besar yang berpusat di Jakarta dan terbentuk di seluruh wilayah Indonesia dan selama ini telah berkiprah dengan berbagai program seperti perlindungan sosial bagi para pedagang juga pengadaan perumahan subsidi bagi para pedagang yang belum mempunyai tempat tinggal tetap.

“Sejak di didirikan IKAPPI telah melaksanakan program-program bekerjasama dengan berbagai instansi seperti bidang permodalan usaha hingga program rumah murah untuk para pedagang kaki lima sehingga keberadaan IKAPPI ini sangat  bermanfaat bagi masyarakat utamanya para pedagang dan pengusaha kecil dan menengah,”ujarnya.

Pelantikan dan peresmian pengurus DPD IKAPPI kota Pagar Alam selain di hadiri oleh pengurus provinsi juga di hadiri oleh walikota Pagar Alam, para pemimpin cabang bank nasional seperti bank Mandiri,BRI,Bank Sumsel Babel dan BNI 46 juga sejumlah kepala dinas terkait.(rendi)

Komentar