DPO Pembobol Toko Mainan di Pasar Inpres Baturaja Diringkus | Detik Sumsel
Detik
RE Saat diamankan polisi

DPO Pembobol Toko Mainan di Pasar Inpres Baturaja Diringkus

Baturaja, Detik Sumsel — Setelah sempat kabur dari kejaran petugas, RE warga Baturaja salah satu pelaku pembobolan toko mainan di Pasar Inpres Baturaja akhirnya menyusul rekannya ke penjara.

Remaja 17 tahun ini diamanakan unit Reskrim Polsek Baturaja Timur setelah sempat kabur karena ketahuan membobol toko mainan milik Rudi Kurniawan di pasar inpres Baturaja pada 21 Juni lalu.

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasubbag Humas Polres OKI AKP Rahmat Haji membenarkan perihal pengamanan pelaku. “Pelaku diamankan rumah orang tuanya tanpa perlawanan,” katanya.

Dikatakan Rahmat Haji, sebelumnya Polsek Baturaja Timur telah mengamankan pelaku BA tak lama setelah pelaku melakukan aksinya. Sedangkan pelaku lainnya PT masih dalam pengejaran polisi.

Dituturkan perwira balok tiga dipundaknya ini. Aksi pembobolan tersebut terjadi pada Minggu (21/7) sekitar pukul 03.30 wib di toko mainan pasar inpres Kelurahan Baturaja Lama.

Pelaku lanjutnya merusak pintu rolling door toko mainan itu dengan cara mencongkel gembok pintu tersebut menggunakan linggis dan palu, kemudian para pelaku mengambil barang-barang dan dimasukan kedalam karung.
Namu beruntung saat hendak keluar membawa barang hasil curiannya, aksi ketiga pelaku ini diketahui oleh penjaga pasar yang sedang patroli. “Para pelaku berhasil kabur, sedangkan barang-barang yang akan mereka ambil tertinggal di TKP,” tuturnya.
Adapun barang bukti yang diamankan yakni, satu buah linggis, satu buah palu, 6 unit kipas angin mini, serta belasan unit mainan anak-anak. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian senilai Rp. 2.675.000,-.(fei)

 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Masyarakat Minta PJ Bupati OKU Segera Ditetapkan 

Baturaja, Detik Sumsel – Hingga saat ini belum ada kejelasan siapa yang bakal menjadi PJ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *