DPO Pencarian Mobil Pick Up Diringkus, Modusnya Serempet Mobil Korban Lalu Diteriaki Maling | Detik Sumsel
Detik
DPO Pencarian Mobil Pick Up Diringkus, Modusnya Serempet Mobil Korban Lalu Diteriaki Maling
Kapolsek Sukarami Kompol Irwanto saat mengintrogasi tersangka pencurian mobil pick up di Jalan Perindustrian II, Kelurahan Kebun Bunga Palembang

DPO Pencarian Mobil Pick Up Diringkus, Modusnya Serempet Mobil Korban Lalu Diteriaki Maling

Palembang, Detik Sumsel — Hermansyah (29) dan Novi Ariansyah (22) pelaku pencurian mobil pick up milik Sakum Leweldi di Jalan Perindustrian II Km 9  kampung Sukadamai Lorong Sejahtera RT 073 RW 014, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami pada 14 Januari 2019 lalu diringkus anggota Reskrim Polsek Sukarami beberapa hari lalu. Hermansyah dan Novi Ariansyah merupakan dua dari tujuh pelaku pencurian. Tiga pelaku sudah ditangkap dan sedang menjalani proses hukum sedangkan dua pelaku lainnya masih DPO.

Kapolsek Sukarami Kompol Irwanto didampingi Kanit Reskrim Iptu Hermansyah mengatakan modus pelaku mencuri mobil pick up korban dengan sengaja menyerempet mobil korban dengan mobil angkot yang dikemudikan salah satu pelaku. Saat itu terjadilah aksi salib menyalib antara mobil korban mobil pelaku.

Sehingga mobil korban menabrak mobil pelaku dari belakang. Karena merasa takut korban lari dan dikejar oleh pelaku sambil berteriak maling.

“Korban lari sampai kerumah nya di Jalan Perindustrian II. sampai dirumahnya korban masuk kedalam rumahnya dan mobil ditinggalkan didepan rumah pelaku Hermansyah bersama pelaku Budi dan Andika lalu pelaku mengambil mobil korban,”kata Irwanto saat pres rilis di Mapolsek Sukarami Sabtu (4/1).

Barang bukti mobil, kata Irwanto sudah disita Kejaksaan karena sudah ada beberapa pelaku yang sudah ditangkap dan menjalani hukuman. “Salah satu pelaku diketahui residivis dalam kasus yang sama dan kini kembali ditangkap dalam kasus pencurian handphone,”tambahnya.

Dihadapan polisi, Novi mengaku saat itu ia ikut mengejar korban bersama enam temannya dengan menggunakan mobil angkot milik temannya. “Saat tiba didepan rumah korban kami gedor pintu rumah korban. Tapi yang mengambil mobil dan membawanya Leo. Mobil itu belum sempat kami jual kami sudah ketangkap,”tuturnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Crew Kapal MV Charlotte Tewas Tengkurap Diatas Kapal di Perairan Tanjung Buyut

Palembang, Detik Sumsel — Seorang crew kapal MV Charlotte dilaporkan meninggal dunia diatas kapal diperairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *