DPRD Muba Keluarkan Rekomendasi, Usai Dengarkan Aspirasi Masyarakat | Detik Sumsel
Pemprov
Rapat Dengar Pendapat Komisi III terkait Dampak Sosial Perkembangan Pembangunan yang ada di Sekitar Kompleks Randik Sekayu bersama Dinas PUPR, PUPERKIM, DISPERINDAG, dan DISHUB yang diadakan di Ruang Rapat Komisi III DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa, (14/09).

DPRD Muba Keluarkan Rekomendasi, Usai Dengarkan Aspirasi Masyarakat

Sekayu, Detik Sumsel – Telah dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat Komisi III terkait Dampak Sosial Perkembangan Pembangunan yang ada di Sekitar Kompleks Randik Sekayu bersama Dinas PUPR, PUPERKIM, DISPERINDAG, dan DISHUB yang diadakan di Ruang Rapat Komisi III DPRD Kabupaten Musi Banyuasin pada Hari Selasa, (14/09).

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi III Afitni Junaidi Gumai, SE di hadiri oleh Koordinator Komisi III Irwin Zulyani,SH, Wakil Ketua Komisi III H. Ahmadi, SE, Sekretaris Komisi III Paimin, SH, Anggota Komisi III, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Muba, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Muba, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Muba, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Muba, Dinas Perhubungan Kabupaten Muba, Lurah Kelurahan Kayuara dan Perwakilan Masyarakat Kompleks Randik.

Rapat membahas solusi atas pengaduan masyarakat terkait permasalahan dampak sosial perkembangan pembangunan yang ada di Sekitar Kompleks Randik Sekayu.

Perwakilan masyarakat, Anwar Hasan meminta untuk dibangunkan Drainase yang memiliki peran penting di kawasan berpenghuni agar dapat membantu mencegah banyak persoalan, seperti mengurangi kemungkinan banjir, mengendalikan permukaan air tanah, erosi tanah dan mencegah kerusakan jalan dan bangunan yang ada.

“Kami meminta, adanya drainase yang baik, sehingga tidak menimbulkan persoalan nantinya di masyarakat,” pintanya.

 

Usai Rapat Dengar Pendapat Komisi III terkait Dampak Sosial Perkembangan Pembangunan yang ada di Sekitar Kompleks Randik Sekayu bersama Dinas PUPR, PUPERKIM, DISPERINDAG, dan DISHUB yang diadakan di Ruang Rapat Komisi III DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa, (14/09).

Sementara itu, Afitni Junaidi Gumay, mengatakan keluhan dan permintaan masyarakat akan penyediaan fasilitas umum serta perbaikan fasilitas penunjang lainnya, akan direkomendasikan agar Pemerintah Daerah merencanakan dan melaksanakan program dan kegiatan untuk ketertiban dan kenyamanan dilingkungan.

“Kami merekomendasikan kepada dinas terkait, untuk adanya perencanaan yang baik sehingga terciptanya kondisi lingkungan yang sehat,” tutupnya.

Adapun aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat,yaitu pembebasan lahan di Griya Randik untuk kolam retensi; Rehab parit di kompleks Griya Randik dan disesuaikan dengan keadaan sekarang untuk dianggarkan pada anggaran perubahan tahun 2022; Pembuatan jalan alternatif menuju pasar randik; Lapis ulang jalan dalam kota untuk di prioritaskan Kompleks Griya Randik Sekayu; Pengaturan Arus lalu lintas di kompleks Randik Sekayu. Bagi OPD terkait, disarankan terkait perencanaan pembangunan untuk mempedomani Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan RDTR tersebut terintegrasi antar Perangkat Daerah. (advetorial)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Dituding Mangkir Panggilan DPRD, Ini Kata Kepala DPMD OKI

Kayuagung, Detik Sumsel- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Hj …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *