Dua Anggota DPRD Dilantik, Pj Bupati Ajak Bersinergi | Detik Sumsel
Detik
Adapun kedua anggota DPRD rersebut yakni Darmawan dan M. Zen Sukri, keduanya resmi sebagai anggota DPRD Kabupaten Muara Enim masa jabatan 2019-2023.

Dua Anggota DPRD Dilantik, Pj Bupati Ajak Bersinergi

Muaraenim, Detik Sumsel- Dua anggota DPRD Muara Enim resmi dilantik dan diambil sumpah janji pengganti antar waktu (PAW) dalam Rapat Paripurna Istimewa I DPRD Kabupaten Muara Enim, Selasa ( 4/1/2022). Adapun kedua anggota DPRD rersebut yakni Darmawan dan M. Zen Sukri, keduanya resmi sebagai anggota DPRD Kabupaten Muara Enim masa jabatan 2019-2023.

Pengangkatan dan pengambilan sumpah PAW tersebut dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki. Dimana Pengangkatan Darmawan ini menggantikan Mardiansah Fraksi Nasional Demokrat (NasDem), dan M. Zen Sukri menggantikan Fitrianzah dari Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Turut hadir menyaksikan Pj. Bupati Muara Enim H Nasrun Umar. Dimana dikesempatan itu ia berharap kepada kedua anggota DPRD Dermawan, S.H., dan M. Zen Sukri dapat menjalankan amanah dan tugasnya dengan baik.

“Kita semua berharap agar amanah dan tugas ini dijalankan dengan baik serta terjalin kerjasama yang baik antara Eksekutif dan Legislatif sebagai kemitraan sinergitas khususnya bersama Pemkab Muara Enim untuk kepentingan masyarakat,”ungkapnya.

Masih kata Pj Bupati bahwa masih banyak tantangan yang dihadapi dan perlu diatasi secara bersama, berbagai kebijakan daerah masih banyak yang harus terlaksana.

“Begitu banyak tantangan yang kita hadapi. Maka itu hal ini perlu kita atasi secara bersama terutama berkaitan dengan kebijakan daerah masih banyak yanh harus kita siapkan demi terlaksananya program-program pembangunan untuk menjadikan masyarakat sejahtera,”tegasnya.

Kemudian, dirinya juga berharap tujuan dari semua ini adalah tercapainya peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Kita juga berharap dari semua imi agar tercapainua pemingkatan kesejahteraan rakyat menegakkan sepremasi hukum, terselenggaranya aspirasi masyarakat dan terciptanya demokrasi yang menjadi cita-cita bersama,”kata HNU sapaan Pj Bupati Muara Enim.

Selanjutnya, dirinya mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten Muara Enim terdahu Mardiansah dan Fitrianzah atas dedikasi dan sumbangan pemikiran selama ini.

“Terima kasih atas dedikasinya kepadaanggota DPRD Kabupaten Muara Enim terdahu Mardiansah dan Fitrianzah atas dedikasi dan sumbangan pemikiran selama ini. Dan saya menyampaikan bahwa proses yang berlangsung ini merupakan bagian dari sistem demokrasi di Kabupaten Muara Enim, serta percepatan terwujudnya kesejahteraan masyarakat, pemberdayaan dan peran serta masyarakat dalam penyelenggarakan otonomi daerah merupakan amanat otonomi daerah,”ujarnya.

Terakhir, dirinya juga berharap keberlangsungan roda pemerintahan, dalam mewujudkan cita-cita masyarakat yang adil dan sejahtera serta kemajuan pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

“Terakhir kita berharap keberlangsungan roda pemerintahan dalam mewujudkan Muara Enim #Merakyat yang sehat, mandiri, berdayasaing, agamis, dan sejahterah,” pungkasnya.

Dikatahui, Pengangkatan Darmawan dan M. Zen Sukri sebagai PAW anggota DPRD Kabupaten Muara Enim ini didasarkan pada Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor : 816/KPTS/I/2021 tanggal 15 Desember 2021 dan M. Zen Sukri didasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor : 789/KTSP/I/2021 tanggal 15 Desember 2021.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Seberangi Sungai Lematang Tanpa Pengaman, Warga Desa Ujanmas Ulu Hanyut Tenggelam

Muaraenim, Detik Sumsel- Sungguh nekat apa yang dilakukan oleh warga desa persiapan Ujanmas Ulu Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *