Dua Begal Sadis Ini Diringkus, Korbannya Selalu Perempuan | Detik Sumsel
Detik

Dua Begal Sadis Ini Diringkus, Korbannya Selalu Perempuan

Palembang, Detik Sumsel — Dua sekawan pelaku begal sadis yang sering beraksi dikawasan Jakabaring dan Plaju diringkus anggota Unit 1 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel. Keduanya adalah Novan (36), warga Jl Panca Usaha, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I, dan Herman (37), warga Kecamatan Gandus Palembang.

Petugas memberikan tindakan tegas kepada tersangka Novan dengan tembakan dikakinya karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap di tempat persembunyiannya melakukan perlawanan, Sabtu (18/12).

Saat beraksi kedua tersangka sengaja menyasar perempuan sebagai targetnya. Terakhir mereka beraksi di Jl Pangeran Ratu, Keluarahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Kamis (4/11) pukul 12.00 WIB lalu. Korbannya seorang perempuan mengalami luka parah setelah jatuh ke aspal karena di jambret saat berkendara dengan sepeda motor.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan, SIK didampingi Kasubdit 3 Jatanras Kompol CS Panjaitan mengatakan modus tersangka memepet sepeda motor korban setelah dipepet kedua tersangka langsung merampas paksa handphone yang sedang dipegang. Kalaukorban melakukan perlawanan, tersangka tak segan-segan melukai.

“Aksi kedua tersangka tergolong sadis. Korban yang terakhir mengalami luka parah dan sempat dirawat di rumah sakit karena terjatuh dari motornya setelah handphone dirampas paksa,”ujarnya kepada wartawan Selasa (21/12/2021).

Dari tangka kedua tersangka polisi mengamankan barang bukti 1 unit handphone milik korban dan sepeda motor Yamaha N-Max yang digunakan untuk beraksi.

Di hadapan polisi, tersangka Novan mengaku sudah dua kali melakukan aksi jambret. Saat beraksi pelaku  menggunakan sepeda motor kredit miliknya.

“Narik becak sepi, buat aku buntu akal lajuh jambret. Aku sudah duo kali jambret yang pertamo dapat handphonejual Rp 650 ribu. Duitnyo untuk bayar utang dan beli sabu,”kata tersangka Novan.

Novan mengakui mereka sengaja mengincar korban prempuan dengan alasan mudah.

“Kami keliling dulu mencari mangsa, kalau ada perempuan atau ibu – ibu kami langsung bergerak cepat,” ujar tersangka Novan yang dibenarkan tersangka Herman.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Lanal Palembang Vaksinasi 165 Siswa SD Negeri 64 Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang melalui Balai Pengobatan kembali melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *