Dua Cara Ini Atasi Parkir Liar di Perumahan | Detik Sumsel
Pemprov
Pengamat Transportasi Sumsel, Saidina Ali

Dua Cara Ini Atasi Parkir Liar di Perumahan

Lipsus, Detik Sumsel- Pengamat Transportasi Sumsel, Saidina Ali menilai, aturan yang dibuat di Kota Palembang belumlah konsisten. Harusnya ada aturan yang dibuat untuk mengantisipasi terjadi kemacetan di dalam lingkungan perumahan, terutama akibat parkir liar.

“Masyarakat yang punya mobil harus memiliki garasi di tempat tinggalnya. Namun siapa yang akan mengawasi? Harusnya membuat aturan setiap membeli mobil diwajibkan balik nama sesuai alamat pemilik mobil tersebut. Tapi tidak ada yang mengawasi hal tersebut, apakah RT, camat, atau kepolisian,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sepakat Pilih Nikah Bulan Syawal

Ia juga melihat saat ini di Sumsel belum menerapkan aturan harus ada garasi di rumah. “Usulan saya, perlu dikaji ulang dan bisa diterapkan di Palembang, ini juga akan menjadi sumber pendapatan pemerintah, seharusnya bisa diterapkan di kota besar seperti di Palembang,” katanya.

Dengan penerapan dua hal tersebut, PAD akan terkontrol dari kepemilikan kendaraan. “Jadi jika ini diterapkan selain mengatasi semrawutnya persoalan parkir di kompleks yang sempit, ini menjadi tambahan PAD bagi pemerintah,” pungkasnya. (Fir)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Meriah! KORMI Bocorkan Ide Konsep Opening Ceremony FORNAS 2022

Palembang, Detik Sumsel — Jelang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI tahun 2022 di Jakabaring …

One comment

  1. Sudah sanfat perlu untuk kota palembang…sekarang saja di daerah pemukiman sdh habis badan jalan kiri kan buat parkir mobil warga yg tdk punya garasi,knp hrs menunggu..? Coba bekerja lbh kreatif…contoh: di jalan. Cempaka 26 ilir coba liat kondisinya ! Sangat parah..! Coba lah di mulai dr skrg penataan aturan parkirnya,apakah tdk terbayangkan kalau ada kebakaran gmn mobil PBK mau lewat…?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.