Dua Jam Dilanda Hujan Lebat, Pagaralam Dikepung Banjir | Detik Sumsel
Pemprov
Salah satu Titik Banjir Dikawasan Kota Pagaralam

Dua Jam Dilanda Hujan Lebat, Pagaralam Dikepung Banjir

Pagaralam, Detik Sumsel – Dilanda hujan lebat beberapa jam menyebabkan sejumlah wilayah di kawasan Kota Pagaralam mengalami banjir.

Dari pantauan dilapangan, beberapa kawasan yang dilanda banjir yaitu Kecamatan Pagaralam Selatan dan Pagaralam Utara. Karena hal ini ruas jalan pun tergenang air akibat saluran Drainase dan SPAL tidak mampu menampung debet air parahnya lagi sejumlah permukiman warga juga mulai terendam banjir.

Selian rumah warga ada beberapa lahan sawah warga yang terendam akibat sungai yang tidak mampu menampung volume debit air.

Baca Juga :   Desa Pelang Kenidai Pagaralam Masuk 3 Besar Kampung Adat Ajang API 2020

Riko salah satu warga Guppi mengatakan, bahwa hujan lebat membuat jalan dan permukiman warga di Guppi kebanjiran.

“Jalan dan permukiman warga kami ada yang kebanjiran. Kondisi jalan di Guppi ini masih menjadi langganan banjir meskipun Drainase yang ada baru saja dibangun,” katanya. Jumat (14/1)

Selain itu dikawasan Kelurahan Nendagung juga mengalami kebanjiran. Hal ini tampak dari sejumlah postingan warga dihalaman media sosial Facebook.

“Kami juga kebanjiran, bangunan siring yang baru dibangun beberapa bulan lalu ikut jebol. Kami minta pemerintah segera turun kelokasi,” ujar Yudi.

Baca Juga :   Mahasiswa Unbara Divaksin Booster Dosis Tiga

Lebih parah lagi yang terjadi kawasan Dusun Mekaralam RT 08 RW 03 Kelurahan Bangun Rejo luapan air yang tidak tertampung oleh aliran SPAl membuat rumah dan jalan terendam banjir.(rendi)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mulai Juli, ETLE Satlantas Polres Pagaralam Diberlakukan

Pagaralam, Detik Sumsel – Guna meminimalisir pelanggaran lalu lintas yang tidak terpantau oleh petugas lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.