Dua Jam Usai Beraksi, Satu Pelaku Begal Sopir Truk Berhasil Diringkus

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detiksumsel.com – Satu pelaku begal sopir truk yang videonya sempat viral di sosial media (sosmed) berhasil diringkus anggota Unit Reskrim Polsek Kertapati, Palembang.

Tersangka adalah Dedi Apriansyah (19) warga Dusun III, Desa Ibul Besar III, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel.

Dia diringkus di kediamannya, Jum’at (28/10/2022) sekitar pukul 23.00  WIB atau sekitar dua jam usai melancarkan aksi penodongan terhadap korban di Jalan Sriwijaya Raya, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati, Palembang.

Kapolsek Kertapati Palembang, AKP Alfredo Hidayat, ketika dikonfirmasi membenarkan anggotanya berhasil mengamankan tersangka dua jam usai melakukan aksinya. 

“Benar, sudah kita amankan dan langsung dibawa ke Polsek Kertapati untuk diperiksa lebih lanjut,” ujarnya ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (30/10/2022) pagi.

Lanjutnya, saat ini sedang mencari keberadaan pelaku lainnya di lapangan.

“Pelaku lainnya masih dalam pengejaran dan sudah mengantongi identitasnya,” katanya. 

Selain mengamankan tersangka, Alfredo Bule sapaan akrabnya menerangkan bahwa diamankan barang bukti (BB) berupa satu buah senjata tajam (sajam) jenis parang dan satu unit mobil truk nopol B 9213 KCF.

“Sopir truknya sendiri, saat ini masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Bari Palembang dan telah dimintai keterangannya,” jelasnya.

Dikatakannya, bahwa Polsek Kertapati tidak akan ragu-ragu memberikan tindakan tegas kepada pelaku kejahatan yang melakukan perlawanan saat akan ditangkap. 

“Kita melakukan penangkapan sesuai SOP, namun kalau pelaku tidak menghiraukan tembakan peringatan hingga tiga kali, ataupun mengancam jiwa anggota kita. Maka kita tidak segan-segan melakukan tindakan tegas terukur,” pungkasnya. 

Komentar