Dua Kali Tahan Penalti Ronggo-Eddy, Riki Berharap Bisa Bantu Sriwijaya FC ke Liga I | Detik Sumsel
Pemprov
Riki Ardiansyah, kiper pemain seleksi Sumatera Selatan tampil gemilang saat menghadapi Sriwijaya FC. (Media officer SFC)

Dua Kali Tahan Penalti Ronggo-Eddy, Riki Berharap Bisa Bantu Sriwijaya FC ke Liga I

Palembang, Detik Sumsel–Riki Ardiansyah (19), kiper tim seleksi pemain lokal Sumatera Selatan tampil gemilang saat melakoni laga ujicoba menghadapi Sriwijaya FC, Sabtu (13/4) sore di lapangan bola Stadion Atletik, Jakabaring Sport City (JSC).

Pemuda asal Jalur 8 Muara Telang yang merupakan salah satu dari 30 pemain yang lolos seleksi SFC ini, mampu menahan dua penalti dari Airlangga Sucipto alias Ronggo dan Eddy Gunawan. Selain itu dia mampu pula melakukan 3 blocking terhadap tembahan dari Yongki Aribowo, Rizsky Dwi Ramadhana dan Airlangga Sucipto.

Ditemui usai pertandingan, Riki mengaku bangga bisa menahan dua penalti Eddy dan Ronggo, meski dia mengakui itu bukan tendangan penalti terbaik dari kedua pemain senior itu.

“Tetapi saya bangga, meski bang Ronggo dan Eddy belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya ketika melakukan eksekusi,” ujar Riki kepada media.

Diakuinya tidak ada persiapan khusus, namun fokus menggunakan insting dan nalar untuk menembak arah tendangan Eddy dan Ronggo.

“Ya dua-duanya saya melihat gerakan mereka dan juga insting mempertahankan gawang jangan kebobolan,” ujar Riki.

Meski tampil apik Riki mengaku menyerahkan semua kepada tim seleksi, baginya dia sudah berusaha maksimal. Apakah nanti dia lolos ke seleksi tahap IV atau 20 besar, Riki hanya bisa berdoa saja.”Sebab saya sudah berusaha memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Jika kemudian lolos ke babak 20 besar dan bisa diterima di dalam tim Sriwijaya FC maka, alumnus SMAN I Muara Telang ini mengatakan, itulah harapan dan doa-doanya selama ini.

“Saya datang dari Jalur 8 dan kini tinggal di Palembang untuk seleksi Sriwijaya FC, karena dari kecil saya fans Sriwijaya FC, sedih ketika Sriwijaya FC degradasi sehingga saya berharap bisa lolos seleksi dan membantu Sriwijaya FC kembali ke Liga I,” ujar Siswa SSb Suryanaga ini.

Sementara itu, pada laga ujicoba tersebut SFC hanya mampu menang tipis dengan skor 3-0 melalui gol Rizsky Dwi Ramadhana, Moniaga dan Bruno Casimir (pen).(iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Ramai-ramai Pecinta SFC Borong Jersey dan Tracktop

Palembang, Detik Sumsel- Baru sepekan dibuka, namun antusias warga Sumatera Selatan pecinta klub kebangaan wong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *