Dua Menteri Janjikan Perpanjang Run Way, Jalan, Jembatan dan Irigasi | Detik Sumsel
Pemprov
KUNKER MENTERI : Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Walikota dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya dan Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljino saat dibincangi awak media.(Foto:Rendi/Detik Sumsel)

Dua Menteri Janjikan Perpanjang Run Way, Jalan, Jembatan dan Irigasi

Pagaralam, Detik Sumsel – Dalam kunjungan kerja (Kungker) ke Kota Pagaralam, Dua menteri Republik Indonesia yaitu Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya dan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), disambut antusias masyarakat.

Bahkan dalam acara yang dilaksanakan di Bandara Atung Bungsu Kota Pagaralam, Rabu (9/4). Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya menegaskan didepan masyarakat Kota Pagaralam siap menerima penyerahan Bandara Atung Bungsu dari Kota Pagaralam ke pihak Kementrian Perhubungan.

Bahkan menteri langsung menjanjikan akan melakukan pembangunan perpanjangan Run Way dari 1.300 menjadi 1.600 meter.

“Kami kementrian siap menerima Bandara Atung Bungsu. Bahkan kami akan langsung melakukan perpanjangan Run Way menjadi 1.600 meter. Ini agar pesawat yang lebih besar bisa mendarat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini juga kedua menteri yang didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru juga meyampaikan akan membangun sejumlah fasilitas pendukung lainnya agar Bandara Atung Bungsu lebih baik dari sebelumnya.

“Mulai hari ini Bandara Atung sudah milik Kementrian dan semua pembangunan akan dilakukan oleh pihak Kementrian bukan lagi tanggung jawab dari pihak Pemkot Pagaralam,” katanya.

Bukan saja bandara yang akan dibangun namun menurut Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljino pihaknya akan menyelesaikan pembangunan Irigasi Lematang dan Irigasi Muara Riben.

“Dua irigasi yaitu Lematang dan Muara Riben akan kita selesaikan pembangunannya. Kita juga memperbaikki sejumlah jalan yang ada di Kota Pagaralam yang merupakan jalan negara,” tegasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur Akan Perbaiki Jembatan Gantung Desa Lontar

Baturaja, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru berjanji akan segera memperbaiki jembatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *