Dua Mesin ATM di Palembang Dibobol Dalam Semalam | Detik Sumsel
Pemprov
Ilustrasi

Dua Mesin ATM di Palembang Dibobol Dalam Semalam

Palembang, Detik Sumsel — Kawanan bandit spesialis pencurian uang didalam mesin anjungan tunai mandiri (ATM) kembali beraksi. Dalam semalam kawanan ini menyatroni ATM milik Bank Mandiri yang di Jalan AKBP Cek Agus, Kecamatan IT II dan di Jalan Tanjung Api Api, Sukarami Palembang.

Atas kejadian ini pemilik mesin ATM yakni PT Kelola Jaya Artha dan Bank Mandiri melalui Abdi Setiawan (26) membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang Kamis (9/9/2021).

“Pelaku melakukan pembobolan dengan modus yaitu menarik uang ATM lalu pelaku mengganjal dengan alat bantu, uang curian ditarik secara paksa bersamaan, dan perbuatan tersebut ini dilakukan berulang kali,” jelasnya kepada polisi.

Akibat mesinnya bobol pihak Bank Mandiri mengalami kerugian uang sekitar Rp 34,8 juta di ATM bank Mandiri SPBU golf jalan AKBP cek Agus Kecamatan IT II Palembang, dan uang sekitar Rp 6,5 juta di ATM Bank Mandiri jalan Tanjung api api Sukarami Palembang.

Kasi Humas Polrestabes Palembang, Kompol Abu Dani membenarkan adanya laporan pembobolan mesin ATM. “Benar laporan sudah diterima, dan petugas piket SPKT, Reskrim PPA, dan Identifikasi Polrestabes Palembang sudah mendatangi lokasi kejadian. Kasusnya masih dalam penyelidikan Sat Reskrim,” ujarnya.

PT Kelola Jaya Artha selaku vendor mengetahui kejadian pada hari Selasa (31/8/2021) saat melakukan pengecekan dan pengosongan di mesin ATM Bank Mandiri SPBU Golf di Jalan AKBP Cek Agus, Kecamatan IT II Palembang, dan ATM Bank Mandiri di Jalan Tanjung api api Sukarami Palembang.

Saat mesin di buka baru diketahui bahwa uang didalam mesin ATM telah berkurang atau hilang, lalu dilakukan pengecekan di CCTV pada masing-masing ATM, dan diketahui bahwa pelaku diduga berjumlah dua orang.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Siswa Seberangi Sungai Naik Kotak Styrofoam, H Pelly Yusuf Minta Mendagri Segera Sah Pemekaran Pantai Timur

Palembang, Detik Sumsel — Video viral siswa SD di Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI menyeberangi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *