Dua Narapidana Bebas, Bupati Panca Minta Perusahaan Beri Kesempatan | Detik Sumsel
Pemprov
Dari 502 narapidana yang mendapatkan remisi, ada dua napi yang langsung bebas di Hari Kemerdekaan RI ke-76 ini

Dua Narapidana Bebas, Bupati Panca Minta Perusahaan Beri Kesempatan

Indralaya, Detik Sumsel- Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, menghadiri acara pemberian remisi HUT Kemerdekaan RI ke-76 untuk narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Tanjung Raja, Selasa (17/8).

Dari 502 narapidana yang mendapatkan remisi, ada dua napi yang langsung bebas di Hari Kemerdekaan RI ke-76 ini. Mengetahui ada dua napi yang bebas, Panca pun mengaku turut senang.

“Selamat kembali lagi ke keluarga, bergabung dengan masyarakat, bertemu lagi dengan teman-teman, jangan pernah putus asa. Silahkan berbaur kembali dengan masyarakat,” ucap Panca.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat supaya menerima dan tidak mengucilkan mantan narapidana. Karena, lanjut Panca, yang kebanyakan terjadi di masyarakat selalu mengucilkan mantan napi, bahkan tidak diterima bekerja.

“Untuk itu saya menghimbau kepada perusahaan-perusahaan supaya memberikan kesempatan para mantan napi ini. Karena saya yakin setiap orang mempunyai kesempatan kedua,” pungkasnya.

Terpisah, Perianto (23), warga Tanjung Pering yang dibebaskan bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ini mengaku sangat bersyukur dengan kebebasannya hari ini. Bujangan yang tersandung kasus bandar togel ini mengaku mendapatkan pelajaran berharga saat berada di Lapas.

“Setelah keluar ini rencananya saya akan bekerja ikut saudara ke Sungai Baung. Kebetulan disana ada proyek,” ucapnya.(AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *