Dua Pemalak Ini Dicokok Polisi Sedang Peras Sopir | Detik Sumsel
Pemprov
Dua pemalak sopir truk disimpang lampu merah Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Ilir Barat I Palembang

Dua Pemalak Ini Dicokok Polisi Sedang Peras Sopir

Palembang, Detik Sumsel — Sempat terjadi aksi kejar – kejaran, saat anggota Unit I Subdit III Jatanras pimpinan Katim I Aiptu Heri Kusuma hendak menangkap dua pemalak Herlano dan Muhammad Angga Saputra disimpang empat lampu merah Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Ilir Barat I Palembang Kamis (17/1) sore.

Bahkan anggota sempat meletuskan tembak keudara hingga kedua pemalak ini berhasil diringkus. Kedua pelaku pemalakan ini ditangkap karena meresahkan pengendara khususnya sopir truk dan fuso antar provinsi yang melintas.

Ditemui saat menjalani pemeriksaan Herlano mengaku sudah seminggu melakukan pemalakan disimpang lampu merah Jalan Soekarno Hatta. Sasaran nya mobil truk dan fuso yang melintas dari luar Palembang.

“Mobil Fuso yang stop dilampu merah sopir nya saya minta sambil berkata berasan duet dua ribu untuk beli minuman, tapi aku idak makso berapo be dikasih aku ambek, paling besak dienjok sopir limo ribu,”ucapnya.

Dikatakan warga Sungki, Kecamatan Kertapati ini aktivitas pemalakan yang dilakukannya dimulai dari jam dua belas siang sampai jam dua hingga jam tiga sore.

“Dari hasil mintaki sopir ini aku dapat empat puluh sampai limo puluh ribu. Jadilah lumayan untuk jajan karena aku dak katek gawe lain,”tuturnya.

Katim I Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Aiptu Heri Kusuma mengatakan kedua pelaku pemalakan ditangkap karena sudah meresahkan masyarakat khususnya para pengendara mobil truk dan fuso yang melintas di Jalan Soekarno Hatta.

“Kedua pelaku ini ditangkap sedang melakukan pemalakan terhadap sopir fuso di Jalan Soekarno Hatta, saat mau ditangkap keduanya kabur dan kami kejar sehingga keduanya berhasil ditangkap dengan barang bukti uang recehan sebesar enam puluh ribu diamankan dari tangan pelaku,”ujarnya.

Karena tidak ada laporan dari sopir sehingga kedua pelaku hanya didata dan diberikan arahan untuk tidak mengulangi perbuatannya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Diduga Ada Kekerasan, Polisi Bongkar Makam Madon untuk Dioutopsi

Palembang, Detik Sumsel — Satreskrim Polrestabes Palembang mendatangkan dokter forensik untuk membongkar makam Madon (14) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *