Dua Riders Downhill Sukses Harumkan Nama OKU | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Hendra Adiyansah (Podium 3 pakai topi) saat menerima trophi.

Dua Riders Downhill Sukses Harumkan Nama OKU

Baturaja, Detik Sumsel — Dua riders downhill yang tergabung dalam BoMB-Ragos Baturaja Racing Team asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Hendra Adiansyah dan Andika DS sukses mengharumkan nama Bumi Sebimbing Sekundang dalam event Downhill Lampung Series. Hal ini diungkapkan Hendra Adiansyah selaku Riders dan coach Sepeda Downhill OKU, Selasa (26/7).

Dalam even Seri ke 3 yang dilaksanakan pada 23-24 Juli, dua riders downhill itu sukses melibas track sepanjang 1,8 KM di Tanggamus Lampung. Hendra Diansyah sukses meraih Podium 3 dikelas Master C. Sedangkan Andika DS harus puas meraih podium 5 dalam di kelas Master A.

“Dalam event itu kita menurunkan 4 Rider andalan kita di masing-masing kelas berbeda yakni, ,Andika DS dan Agus di kelas Master A, Vikcy Rizaldi dikelas Senior, sedangkan saya (Hendra Adiyansa) dikelas Master C,” tuturnya pria yang akrab disapa Adi ini.

Sebelumnya team riders downhill OKU juga telah mengikuti kejuaraan di seri ke 2. Hasilnya Hendra Diansyah juga berhasil meriah podium 3 di kelas Master C. “Event ini ada tingkatkannya, dan kita bersyukur sudah mengikuti hingga serie ke 3,” ujarnya

Baca Juga :   Rakornas di Banyuasin, Terbentuk Asosiasi LPPL Radio se Indonesia

Dalam event olahraga yang menantang adrenalin ini juga lanjutnya juga diikuti beberapa atlet Donwill tingkat Nasional diantaranya dari Jakarta, Bandung, Tasik, Bogor dan dari Garut.

“Untuk event berseri ini kita sudah mempersiapkan diri, sebelumnya kita juga telah persiapan latihan sejak 3 bulan yang lalu, sebenarnya untuk latihan memang sering kita lakukan sudah sejak beberapa tahun lalu apa lagi kita juga punya lintasan Track sepanjang 1,5 KM yang kita buat di kawasan bukit balau,” imbuhnya.

Dengan torehan prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh pecinta downhill di OKU. Serta diharapkan dapat menumbuhkan dan mengajak calon-calon atlet downhill yang potensial.

“Kita terus mengenalkan olahraga ini kepada masyarakat dengan harapan olahraga downhill ini bisa menarik minat masyarakat dan menimbulkan atlet potensial,” harapnya.

Selain itu ditambahkan Vicky, pecinta downhill di OKU berencana untuk membuat event downhill, event itu rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang. Diungkapkannya pencinta downhill di OKU sudah mengutarakan event itu kepada Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dan mendalat respon yang positif.

Baca Juga :   Tinjau Layanan Kependudukan di OKI, Kemenpan RB Beri Apresiasi 

“Beliau (Pj Bupati) sangat mendukung rencana event itu, bahkan saat kita berangkat bertanding kemarin saja kita disuport oleh beliau. Kami juga mengucapkam terima kasih untuk BPR Baturaja karena mereka juga memberikan support kepada kami, kedepan kami terus mengharapkan suport biar bisa ikut terus dalam event tingkat nasional berikutnya dan terus mengharumkan nama OKU di kancah sepeda tingkat nasional,” ujarnya

Pada kesempatan itu juga Adi berharap agar rencana event di OKU bisa terlaksana selain untuk menjaring atlet event ini juga bisa menjadi ajang promosi wisata di OKU dan bisa memutar roda perekonomian “Nantinya kita gelar bazar di sekitar lokasi event yang diisi oleh produk-produk khas OKU dari masyarakat,” tandasnya. (Fei)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pelaku Pembunuhan Seorang Wanita di Pagaralam Berhasil Ditangkap Petugas

Pagaralam, Detik Sumsel — Setelah kurang lebih satu pekan lebih diburu Satreskrim Polres Pagaralam, akhirnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.