Dua Sekawan Bobol Rumah Tetangga Hanya untuk Beli Sabu | Detik Sumsel
Pemprov
Dua pelaku bobol rumah tetangga yang diamankan anggota unit IV Subdit III Jatanras Polda Sumse

Dua Sekawan Bobol Rumah Tetangga Hanya untuk Beli Sabu

Palembang, Detik Sumsel — Akibat kecanduan narkoba membuat Ade Indra Praja (41) dan Drisianto (39) dua sekawan yang di Kelurahan 9/10 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang ini nekat mencuri hanya untuk membeli sabu sabu.

Dari perbuatannya tersebut keduanya harus meringkuk di sel tahanan Polda Sumsel setelah dibekuk anggota Unit IV Subdit III Jatanras Polda Sumsel dikediamannya masing-masing Senin (8/2/2021)

Diketahui keduanya melakukan aksi pencurian dirumah korban Munawir Bahri warga Jalan Tembok Baru Kelurahan 9/10 Ulu Kecamatan Plaju Palembang, Minggu (31/1/2021) sekitar pukul 01.00 Wib.

Dengan menggunakan linggis, keduanya merusak jendela lalu masuk ke dalam rumah. Saat itu, rumah korban dalam keadaan kosong. Sehingga, kedua tersangka dengan mudah mengambil barang yang ada di dalam rumah.

“Ketagihan nyabu, ditambah kerjaan tidak ada jadi pikiran saya mau mencuri saja. Ada rumah korban sedang kosong, makanya kami bobol,” ujar tersangka Ade saat diamankan di Unit IV Subdit III Jatanras Polda Sumsel, Senin (8/2/2021).

Dari dalam rumah korban kedua tersangka menggasak kipas angin, televisi, kain songket hingga pakaian milik korban. Barang-barang yang diambil kedua tersangka, di jual dengan harga yang murah.
Dari hasil menjual barang curian mereka mendapatkan uang Rp 900 ribu. Uang hasil dari menjual barang curian, mereka belikan sabu. Sabu tersebut, mereka gunakan bersama-sama.

“Uang Rp 100 ribu, aku berikan ke Drisianto. Sisanya Rp 800 ribu, dibelikan sabu,” katanya.

Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi menjelaskan, kedua tersangka ditangkap Unit IV Subdit III Jatanras pimpinan AKBP Zainuri. Dari pemeriksaan sementara, kedua tersangka sudah dua kali melakukan pencurian di rumah yang sama.

“Dari penangkapan kedua tersangka, diamankan barang bukti kipas angin, televisi dan kain. Kami masih melakukan pengembangan, karena diduga kedua pelaku ini juga beraksi di tempat lain,” ungkapnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bapenda Turun ke Jalan Sosialisasikan Pemutihan Pajak

Palembang, Detik Sumsel — Pegawai Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumsel turun kejalan melakukan sosialisasi terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *