Dua Tahun Buron, Alex Bertekuk Lutut Usai Ditembak | Detik Sumsel
BNI"
Personil Satreskrim Polres Lahat saat membawa Alex ke RSUD Lahat. Foto Istimewa

Dua Tahun Buron, Alex Bertekuk Lutut Usai Ditembak 

Lahat, Detik Sumsel – Setelah buron selama dua tahun, Alex Toni (38), satu dari lima pelaku kasus perampokan dengan korban Ngatiman (38), saat mengendarai mobil dump truk merek Dutro, warna hijau nopol BG 8504 EF, Senin 7 Agustus 2017 lalu. Akhirnya berhasil diamankan Satreskrim Polres Lahat.

Penangkapan warga Desa Lubuk Betung, Kecamatan Merapi Selatan ini bermula, Kamis (25/7) sekitar pukul 17.00 WIB. Ketika anggota mendapatkan kabar Alex terlihat berada di dalam hutan Desa Perangai, Kecamatan Merapi Selatan. Sadar akan kehadiran anggota, Alex rupanya berusaha melarikan diri sambil menghiraukan tembakan peringatan.

Tidak ingin kehilangan lagi buruannya, dengan minim pencahayaan, petugas yang mengejar terpaksa melepaskan tembakan terukur hingga mengenai lengan kiri Alex. Alex rupanya tidak menyerah, pria yang berpropesi sebagai petani ini terus berlari menuju ke dalam hutan, hingga anggota kehilangan arah buruannya.

“Tersangka ini sempat pulang ke rumahnya, anggota keluarganya lalu menelpon kalau tersangka ingin menyerahkan diri. Tersangka sudah kita amankan, dan mendapatkan perawatan medis,” terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Satria Dwi Darma, Jumat (26/7).

Penangkapan Alex sendiri berawal setelah dua rekannya Enggi, dan Jang Hardin, sudah lebih dahulu ditangkap. Sebelumnya bersama dua rekan lain, yakni Romli dan Samsul, telah melakukan perampokan terhadap Ngatiman, ketika berhenti di perlintasan kereta api Desa Telatang, sekitar pukul 01.00 WIB lalu.

Saat itu, pintu mobil Ngatiman tiba-tiba dibuka oleh kawanan pelaku, tubuhnya langsung ditarik keluar, dan dihajar secara membabi buta oleh kawanan pelaku. Bukan hanya itu, tubuh Ngatiman lalu diseret menuju ke dalam hutan.

Kedua tangannya diikat menggunakan lakban dan karet ban. Hingga akhirnya ditemukan warga dalam kondisi luka pada kepala sebelah kiri, pelipis kiri, memar pada mata kiri, bengkak pada pergelangan tangan kanan dan kiri.

“Untuk tersangka Enggi, dan Jang Hardin, berkasnya sudah P21. Sedangkan untuk tersangka Romli dan Samsul, masih buron. Tersangka saat ini masih kita periksa,” ujar Satria. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Pelaku Begal dengan Parang Depan Museum Balaputradewa Ditangkap, Modusnya Menagih Hutang

Palembang, Detik Sumsel – Daryanto (46) dan Apriadi (30) dua sekawan pelaku begal dengan menodongkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *