Dua Unit Rumah Dilalap Api, Satu Korban Meninggal Dunia

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Muaraenim, Detik Sumsel- Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah {abupaten Muara Enim, kali ini si jago merah menghanguskan rumah warga Pasar Baru Tegal Rejo, kecamatan Lawang Kidul, kabupaten Muara Enim tepatnya di RT 12 desa Tegal Rejo, Senin dini hari (11/07).

Informasi dihimpun peristiwa itu diketahui bermula dari laporan salah seorang warga di RT 12 belakang Pasar Baru desa Tegal Rejo kecamatan Lawang Kidul ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Muara Enim.

“Petugas piket kita menerima laporan dari warga bahwa adanya peristiwa kebakaran pada Senin ( 11/07/ 2022) sekira pukul 02.20 wib. Dimana laporan itu kita terima dari saudari Tina yang mengatakan bahwa telah terjadi kebakaran di RT12 tepatnya Belakang Pasar Baru desa Tegal Rejo, kecamatan Lawang Kidul,”ungkap Kadis PKP Muara Enim Yulius, Senin (11/7) pada media ini.

Baca Juga :   Sambangi Sejumlah Sekolah, Tim Penilai: SMPN 1 Ujanmas Layak Jadi Pemenang Adiwiyata

Dikatakan, Yulius akibat peristiwa itu dua unit rumah hangus terbakar.

“Akibat peristiwa tersebut menyebabkan dua unit rumah hangus terbakar atas nama Wati (60) dan Wansyah (52), sementara yang terkena dampak sebanyak satu unit ruko milik Uli (60), satu unit rumah atas nama sigit (30), dan satu rumah lainnya milik Junaidi (53),”bebernya.

Masih kata, Yulius akibat peristiwa tersebut terdapat satu orang korban jiwa meninggal dunia dan harta benda mencapai ratusan juta rupiah.

“Peristiwa tersebut menyebabkan satu orang meninggal dunia atas nama Supri (50), namun kerugian harta benda ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah kalau pastinya belum bisa diketahui berapa total kerugiannya,”terangnya.

Lanjut, Yulius akibat peristiwa itu pihaknya telah melakukan berbagai upaya penanggulangan.

“Kita telah melakukan pemadaman bersama yakni Damkar PT BA, PAMA dan BPBD serta Dibantu pihak kecamatan Lawang Kidul dan masyarakat setempat. Kemudian koordinasi dengan pihak terkait, mendata identitas warga Korban akibat kebakaran. Selain itu, mengupayakan bantuan untuk warga yang terdampak,”lanjutnya.

Baca Juga :   Bacok Tetangga, Kakek Lansia di Muara Enim Mendekam di Penjara

Selain itu, Yulius menjelaskan api tersebut dapat dipadamkan kurang lebih dua jam setelah pihaknya mendapatkan laporan.

“Alhamdulillah api tersebut dapat dipadamkan sekitar pukul 03.30 wib dengan menurunkan beberapa personil Damkar Muara Enim dan Armada damkar , juga sarana ambulans dari PT Bukit Asam Tbk , BPBD Muara Enim ,Polsek Lawang kidul, anggota Koramil, Pihak kecamatan Lawang kidul , PT PAMA serta dibantu warga diseputaran lokasi kejadian,” pungkasnya.

Iklan Detik Sumsel

Komentar