Dukung Implementasi MBKM Lewat Pengembangan Kurikulum | Detik Sumsel
BNI"
Kota Bandar Lampung merupakan lokasi ke empat tempat penyelenggaraan Pendampingan MBKM setelah sebelumnya diselenggarakan di Kota Pangkal Pinang, Kota Palembang, dan Kabupaten OKU Timur.

Dukung Implementasi MBKM Lewat Pengembangan Kurikulum

Bandar Lampung, Detik Sumsel- Senin (8/11) bertempat di Ruang Pertemuan STKIP Al Islam Tunas Bangsa telah berlangsung Pendampingan Pengembangan Kurikulum untuk Mendukung Implementasi MBKM bagi Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah II.

Kota Bandar Lampung merupakan lokasi ke empat tempat penyelenggaraan Pendampingan MBKM setelah sebelumnya diselenggarakan di Kota Pangkal Pinang, Kota Palembang, dan Kabupaten OKU Timur.

Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Yuliansyah, M.S.A, Ph.D., Akt., CA hadir dalam pembukaan kegiatan yang dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari tersebut dengan protokol kesehatan ketat.

Menurutnya, pendampingan pengembangan kurikulum ini merupakan wujud komitmen LLDIKTI Wilayah II untuk terus mensukseskan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

“Dengan kebijakan ini kompetensi lulusan akan meningkat, baik keterampilan non teknis (soft skills) maupun teknis (hard skills), sehingga lulusan lebih siap dan selaras dengan kebutuhan zaman,” ucapnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih kurang 30 peserta dari 22 Perguruan Tinggi akademik yang berada di provinsi Lampung ini, didampingi secara intens oleh tiga orang narasumber berkompeten yang siap membantu peserta dalam menyusun Dokumen Kurikulum Program Studi sehingga dapat mengakomodir Implementasi MBKM dan tersusunnya Dokumen Kebijakan Akademik/Panduan Implementasi MBKM.(ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Minta Mabes Polri Ambil Alih Dugaan Kasus Penipuan Jual Beli Tanah yang Ditangani Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Meresa kliennya di diskriminasi saat menjalani proses hukum di Polda Sumsel. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *