Dukung Isolasi Mandiri Kelompok Rentan Ring 1 Pertamina Alokasi 1 Ton Beras | Detik Sumsel
Pemprov

Dukung Isolasi Mandiri Kelompok Rentan Ring 1 Pertamina Alokasi 1 Ton Beras

Palembang, Detik Sumsel – Sebanyak 1 ton beras dialokasikan kilang pertamina plaju, untuk kelompom rentan di Ring 1 yang menjalani isolasi mandiri karena covid – 19.

Bantuan beras diserahkan melalui Satgas Penanggulangan Covid-19 di level kecamatan untuk kemudian disalurkan kepada keluarga yang membutuhkan.

Penyaluran bantuan beras ini merupakan hasil santunan rutin Perwira Kilang Pertamina Plaju dalam Program Senyum (Sedekahnya Untuk Masyarakat). Program Senyum sudah beberapa kali menyalurkan bantuan kepada masyarakat khususnya Ring 1 Kilang Pertamina Plaju seperti buku perpustakaan, paket sembako, dan santunan anak yatim serta untuk rumah ibadah.

Area Manager Communication, Relations & CSR Refinery Unit (RU) III Plaju, Siti Rachmi Indahsari menjelaskan, program senyum ini adalah representasi kepedulian Perwira Pertamina untuk saling membantu sesama.

“Warga yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di wilayah Ring 1 Kilang Pertamina Plaju yang termasuk kelompok rentan, tentunya membutuhan perhatian dan dukungan dari kita semua,” jelasnya melalui rilis pada detiksumsel.com, Rabu (01/09).

Beras 1 ton ini dialokaai dibeberapa lokasi yakni 300 kg beras dialokasikan di Kecamatan Banyuasin yang akan disalurkan kelompok rentan yang menjalani isolasi mandiri di 2 desa dan 2 kelurahan yakni Desa Sungai Rebo, Desa Sungai Gerong, Kelurahan Mariana, dan Kelurahan Mariana Ilir. Bantuan ini di terima oleh Camat Banyuasin 1, Lakoni Syafra.

“Dengan adanya bantuan ini, kami sangat berterima kasih bahwa Kilang Pertamina Plaju selalu peduli dengan masyarakat sekitar perusahaan. Khususnya, kelompok rentan yang ada di wilayah kami dapat terbantu bertahan hidup saat menjalani isolasi mandiri”, ungkap Lakoni.

Selain itu penyerahan beras juga dilakukan di Kecamatan Plaju sebanyak 350 Kg. Beras sebanyak 350 Kg tersebut sebelum disalurkan ke 6 kelurahan di Kecamatan Plaju akan digabungkan dengan paket bantuan Sedekah Seribu (Serbu) yang dilakukan rutin oleh Kecamatan Plaju, Kota Palembang.

“Sebelum kita salurkan ke masing-masing kelurahan, kita tambahkan dengan paket bantuan dari kecamatan melalui Program Serbu,” ungkap Furqon saat menerima beras.

Selebihnya, sebanyak 350 kg beras juga serahkan kepada Pangkalan TNI AL (Lanal) Palembang yang kemudian akan disalurkan kepada kelompok rentan yang terdampak pandemi Covid-19 di sekitar Kampung Bahari Nusantara, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring.

Danlanal Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari, SE., CTMP, menerima dengan sangat baik bantuan beras Kilang Pertamina Plaju. Dikatakan Filda bahwa Lanal Palembang siap menyalurkan beras tersebut kepada pihak yang memang membutuhkan, khususnya di sekitar Kampung Bahari Nusantara. (May/REL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hadirkan Rejeki Wow Treasure di Hunt Ketiga, Hadiah Miliar Rupiah

Palembang, Detik Sumsel – Setelah sukses membagikan hadiah sekaligus membuka peluang baru untuk lebih dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *