Dukung Keberangkatan Haji 2022, Genjot Produksi Avtur di Triwulan II | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju (Kilang Pertamina Plaju) pun sudah menyiapkan produksi Avtur sebagai bahan bakar utama dalam pesawat Boeing 747-400 yang dipilih untuk memberangkatkan CJH Embarkasi Palembang.

Dukung Keberangkatan Haji 2022, Genjot Produksi Avtur di Triwulan II

Palembang, Detik Sumsel- Musim Haji 1443 H di tahun 2022 tahun ini ada sebanyak 3.161 orang calon jamaah haji, dan untuk Babel sebanyak 486 orang calon jamaah hajji.

Menyambut hal itu, PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju (Kilang Pertamina Plaju) pun sudah menyiapkan produksi Avtur sebagai bahan bakar utama dalam pesawat Boeing 747-400 yang dipilih untuk memberangkatkan CJH Embarkasi Palembang.

Data yang terhimpun, permintaan Avtur di Kilang Pertamina Plaju pada Juni 2022 yakni sebanyak 1.976 Kiloliter (KL), meningkat 9,7% dari permintaan produksi pada April dan Mei 2022 yang masing-masing sebanyak 1.800 KL.

Baca Juga :   Peduli Sesama, Karyawan XL Axiata Donasi Pribadi Tangani Covid-19

Hingga hari ini, Kilang Pertamina Plaju terus menggenjot produksi Avtur sebagai produk Bahan Bakar Khusus (BBK), demi memenuhi permintaan sebanyak 1.632 KL Avtur pada Juli 2022.

Distribusi Avtur Kilang Pertamina Plaju bekerjasama dengan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel dengan dikirimkan langsung ke Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Bandara SMB II

Kilang Pertamina Plaju sendiri sebagai kilang yang memasok 60% kebutuhan energi di Sumsel, terus berkomitmen mengolah produk-produk berkualitas demi mengurangi impor BBM.

Ditambahkanya. Salah satu produk unggulan kilang minyak tertua yang masih beroperasi di Indonesia ini adalah Avtur. Produksi Avtur di kilang yang terletak di pinggir Sungai Musi, Palembang ini dimulai lagi melalui inisiatif Avtur Reborn yang dilaunching pada 2020 silam.

Baca Juga :   Konsumsi BBM Jenis Gasoline Meningkat

Kilang Pertamina Plaju berinovasi dengan membangun Avtur Treater Unit secara mandiri mulai dari fase Engineering, Procurement, dan Construction (EPC), sehingga produksi Avtur meningkat dengan kapasitas 4.770 KL per bulan sejak inisiatif Avtur Reborn.

Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Plaju, Siti Rachmi Indahsari mengatakan pihaknya akan mendukung penuh kesuksesan ibadah haji 2022 dengan memastikan produksi Avtur.
“Kilang Pertamina Plaju siap mendukung pemerintah dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini,” tutupnya (May)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

GasKita PT. PGN Targetkan Pasangan 400 Ribu Jaringan Gas Rumah

Palembang, Detik Sumsel – Program pengembangan gas alam terus dilakukan Perusahaan gas negara (PGN), termasuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.