Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Kapolda Sumsel Ajak Anggotanya Tanam Jagung Dilahan Kosong di SPN Betung

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel — Polda Sumsel memanfaatkan lahan kosong yang ada di Sekolah Polisi Negara (SPN) Betung untuk ditanami jagung. Penanaman jagung yang dilakukan Polda Sumsel untuk mendukung program ketahanan pangan nasional yang dicanangkan Presiden Joko Widodo dan sesuai dengan MoU penandatanganan kerja sama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo belum lama ini.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru Rabu (16/3/2022) turun langsung melakukan penanaman perdana tanaman jagung diatas lahan kurang lebih dua hektar di komplek SPN Betung.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH mengatakan rencana tanam jagung dilahan SPN Betung sebenarnya sudah dilakukan sejak kondisi pademi Covid-19 karena pihaknya sudah memprediksi bahwa masalah Covid-19 ini tidak akan pendek. Penanam jagung dilahan SPN Betung Polda Sumsel merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Polda Sumsel dari seluruh Polda yang di Indonesia.

“Jadi sebetulnya kita sudah memulainya sejak tahun sebelumnya dan ini salah satu program berkelanjutan program ketahanan pangan yang juga kita lakukan untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Oleh karena itu pihaknya berharap bersama TNI melalui penanaman jagung bisa meningkatkan komoditas khususnya tanaman jagung ini sebagai tanaman ekspor yang bisa memakmurkan Sumsel.

“Kita harapkan langkah yang kita lakukan bisa di contoh oleh yang lainnya dengan begitu akan mampu mendukung Sumsel menjadi lubung pangan khususnya tanaman jagung,”tutupnya.

Komentar