Dukung Pengerajin Lokal Cilup Bah Tawarkan Sepatu Produksi Sendiri | Detik Sumsel
Pemprov

Dukung Pengerajin Lokal Cilup Bah Tawarkan Sepatu Produksi Sendiri

Palembang, Detiksumsel – Hampir seluruh segmen bisnis terpengaruh dengan adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakaf (PPKM) yang berlangsung dari 9 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang, termasuk bisnis ritel penjualan pakaian jadi seperti butik cilup bah.

Owner Cilup Bah, Sindi Novela mengatakan, selama penerapan PPKM yang sudah berjalan beberapa hari ini berdampak dengan penurunan omzet hingga 59 persen sampai 60 persen. Penurunan omzet ini , karena pengurangan jam kerja dari biasa ya dari jam 09.00 Wib pagi sampai jam 21.00 Wib malam, sekarang berubah menjasi pukul 09.00 dan tutupnya pukuk 17. 00 sore hari.

“Ya berpengaruh dengan adanya pembatasan penurunan terjadi draktis, karena biasanya pembeli baru ramai di jam- jam pulang kerja sekarang justeru kita sudab tutul.” Ujarnya ketika diwawamcari beberapa waktu lalu, kamias (15/07)

Menyesiasati penurunan penjualan yang terjadii saat ini, pihaknya kembali mengoptimalkan layanan online yang memang sudah lama dilakukan pihaknya, dan karena kondisi saat ini online kembali dioptimalkan.

“Kita sangat bersyukur penjualan melalui online bisa mampu mendongkrak penjualan dan bisa membantu operasioal toko.”Jelasnya

Butik cilup bah saat ini ada empat cabang yakni di cilup bah Bukit, Merdeka, Km 3 dan Plaju. Disetiap cabang produk yang ditawarkan sama seperti pakaian wanita, sepatu, tas, aksesoris dan memang fokus pada pakaian wanita.

Ditambahkanya, ada keunggulan yang ditawarkan dibutik ini dibanding yang lainya, karena disini pihaknga menawarkan beberapa produk sepatu dengan brand lokal karena diproduksi dan di desain sendiri untuk sepatu tersebut.

Selain sepatu lokal disini juga ada beberapa jenis pakaian hang diproduksi sendiri dan sisanya dikirim dari luar palembang.

Meski memiliki kualitas baik tapi harga yang ditawarkan mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 250 untuk pakaian, celana Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu dan sandal Rp 80 ribu sampai Rp 259 ribu.

Untuk mendongkrak penjualan saat ini ada penawaran promo special yang diberikan kepaxa konsumen yakni potongan harga hingga 50 persen untuk beberapa produk selektif seperti untuk sepatu dari harga Rp 259 ribu menjadi Rp 100 ribu dan untuk tas dari Rp 88 ribu menjadi Rp 50 ribu selektif item. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PPKM di Perpanjang Lagi, Penumpang Pesawat Wajib PCR

Palembang, Detik Sumsel – Perpanjangan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 1 November mendatang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *