Dukung Percepatan Transformasi Digital Smartfren Hadirkan Solusi Teknologi Terbaru

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detiksumsel.com – Smartfren Business menghadirkan berbagai solusi teknologi terbaru yang siap diterapkan oleh berbagai UMKM dan bisnis di Sumatera Selatan.

Hal ini sejalan dengan salah satu agenda pemerintah Indonesia untuk mendorong percepatan transformasi digital di tanah air.

Smartfren Business menampilkan seluruh solusi digitalisasi tersebut dalam seminar “Percepatan Pelaksanaan Transformasi Digital di Sumatera Selatan yang diselenggarakan pada 23 November 2022. Diharapkan dapat membantu seluruh stakeholders dalam mempersiapkan roadmap transformasi digital di sektor-sektor strategis, baik di pemerintahan, layanan publik, maupun bisnis dan industri.”katanya, Kamis (24/11/2022).

CEO Smartfren Business, Alim Gunadi mengatakan,, Transformasi digital merupakan salah satu agenda penting di era Revolusi Industri 4.0. Melalui digitalisasi, kita bisa mendorong kapabilitas berbagai sektor, baik itu di pemerintah maupun di bisnis dan industri.

“Layanan berbasis digital akan lebih mudah diakses dari mana pun dan kapan pun diperlukan, dan lebih fleksibel dikembangkan untuk menjangkau lebih banyak orang.”Jelasnya

Noer Tatu Supanery, VP Sales Enterprise Smartfren Business menambahkan, “Smartfren Business memiliki pilihan lengkap yang dirancang secara inklusif untuk kebutuhan UMKM maupun bisnis lainny, mulai dari Internet of Things (IOT) sampai dukungan konektivitas internet. Dengan hadirnya berbagai solusi digital ini di Sumatera Selatan, diharapkan menjadi katalisator bagi percepatan tranformasi digital.”Katanya

Ditambahkanya, Solusi digitalisasi yang jadi unggulan Smartfren Business bernama 1engage. Ini merupakan solusi terpadu dalam satu dashboard, yang bisa digunakan untuk mengelola komunikasi antara bisnis dengan pelanggan serta mengukur efektivitas kegiatan.

Selain itu ada pula WhatsApp Business API (WABA), perangkat untuk kegiatan hybrid class room dengan Zoom dan Poly, solusi Smart Utilities dari Smartfren Business yang dirancang untuk Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), serta teknologi Internet of Things (IoT) untuk menghubungkan berbagai perangkat dengan internet.

Kegiatan ini dihadirin oleh Sekda Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Ir. S.A. Supriono yang mewakili Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, S.H., M.M. dan para pemangku kepentingan dari dari berbagai macam sektor dan industri; di antaranya Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, dan K/L/PD Provinsi Sumatera Selatan.

Selain Smartfren Business juga melibatkan 11 Universitas Negeri dan Swasta yang berada di Sumatera Selatan guna memperkenalkan transformasi digital pada dunia pendidikan. (May)

Komentar