Dukung Program Percepatan Vaksinasi, Kodim OKI Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi Covid 19 | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Serbuan vaksinasi yang diselenggarakan Kodim 0402 / OKI di desa Pedamaran, Kabupaten OKI

Dukung Program Percepatan Vaksinasi, Kodim OKI Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Guna mendukung program percepatan vaksinasi nasional untuk menuju kekebalan kelompok (herd immunity), Kodim 0402 / OKI terus gencar menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0402 yaitu wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kabupaten Ogan Ilir. Serbuan vaksinasi kali ini dilaksanakan di Desa Sumber Hidup Kecamatan Pedamaran Timur Kabupaten OKI Kamis (7/10/21).

Komandan Kodim 0402 / OKI Letkol Czi Zamroni S.Sos mengatakan serbuan vaksinasi ini merupakan upaya TNI AD membantu pemerintah dalam percepatan pelaksanaan serbuan vaksinasi nasional.

“Kodim 0402/OKI bersama Tim vaksinator Poliklinik Kesehatan 02.10.02 Kayuagung bekerja sama dengan PT. Sampoerna Agro akan terus mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Vaksinasi kali ini diberikan kepada warga masyarakat Pedamaran dan sekitarnya yang belum melakukan vaksinasi khususnya bagi Desa-Desa yang jauh dari fasilitas kesehatan,”ujarnya.

Ia menambahkan, diupayakan dengan pelaksanaan vaksinasi ini di Kabupaten OKI secara umum dan secara khusus di Kecamatan Pedamaran Timur segera menuju herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Corona.

“Serbuan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan Kodim OKI merupakan dosis pertama untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Pedamaran Timur dan sekitarnya dengan target jumlah sekitar 1.400 orang selama 2 hari dari 7 sampai 8 Oktober 2021,”bebernya.

Zamroni menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam serbuan vaksinasi covid-19 ini disambut antusias oleh warga Pedamaran Timur dan sekitarnya.

Sementara itu, Auniah Hazmi, warga Desa Balian Kecamatan Mesuji mengaku vaksinasi ini sangat membantu warga untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkal Covid.

“Terima kasih atas vaksinasi kepada bapak tentara dari yang datang langsung ke desa kami. Kami mudah menjangkau tempat vaksin dari rumah kami, kami juga berharap dengan vaksinasi ini dapat mencegah penularan covid-19 dan menumbuhkan kekebalan tubuh, kami juga berdoa semoga pandemi covid-19 cepat berlalu sehingga aktivitas dapat berjalan normal kembali”, terang Auniah.

Selama pemberian vaksinasi ini, pihak penyelenggara dalam hal ini Kodim 0402 / OKI tetap mengedepankan protokol kesehatan seluruh peserta vaksinasi diwajibkan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ironis.. Sejak Dua Tahun Digagahi Ayah Tiri

Indralaya, Detik Sumsel- Miris seorang anak perempuan berinisial AL (14) yang masih duduk dibangku sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *