Edukasi Masyarakat Tentang Penanganan dan Pencegahan Penyakit Stroke | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Foto bersama usai nonton bersama Auto 2000. (istimewa)

Edukasi Masyarakat Tentang Penanganan dan Pencegahan Penyakit Stroke

Palembang, Detik Sumsel – Auto 2000 mengajak 75 costumer yang dipilih secara acak, untuk mengikuti kegiatan nonton bareng.

Dalam rangka edukasi kepada masyarakat terutama Palembang, agar tahu bagaimana penanganan pencegahan penyakit seperti stroke, yang disebabkan oleh tergangunya fungsi otak.

Pemutaran film 3D dan edukasi kesehatan otak, yang mengangkat tema “The Amazing Human Braim The Potential Cotastrophe dilaksanakan di Cinemaxx Palembang Icon. disambut baik oleh seluruh masyarakat yang menyaksikan pemutaran film ini. Kegiatan ini sendiri merupakan kerjasama antara Auto 2000 Palembang dengan RS Siloam.

General Manager Auto 2000 Area Sumatera Judianto mengatakan, Palembang menjadi kota kedua setelah medan untuk kegiatan serupa. Dipilihnya pemahaman tentang otak ini karena selama ini persoalan ini dianggap sepeleh oleh sebagian masyarakat.

“Ini sebagai bentuk keperdulian dari kami kepada custamer, Auto 2000 tidak hanya menjual tapi juga mementen custamer auto 2000 untuk tetap sehat, dan bisa kembali membeli produk dari kami,”jelas Judianto, usai pemutaran film di Cinemaxx, Minggu (01/09).

Ditambahkanya Animo custamer cukup banyak tapi karena keterbatasan tempat jadi pihaknya memilih secara acak.” Tidak ada ketentuan untuk pembelian kendaraan tertentu bisa mengikuti kegiatan ini, tapi keberuntungan custamer,”kata Judianto.

Baca Juga :   BSB-Telkomsel Duet Gelar Pengundian Bagi Rezeki SMS Banking

Kebetulan saya kenal dengan dokter Eka ini bedah otak sudah lama.Ada ide perlunya sosialisasi peduli kesehatan dan Prof Eka Juga cukup terkenal untuk edukasi ini.Paling tidak kalau stroke itu kan penyakit pembunuh bisa bermanfaat bagi masyarakat Sumsel, khususnya Kota Palembang.

Ia menambahkan Penonton yang hadir ini 70 customer kita dan 30 persen terdiri dari RS siloam dan peserta dari umum.
Masyarakat Kota Palembang patut berbangga menjadi salah satu kota pilihan mendapatkan edukasi kesehatan otak ini.

“Di Sumatera baru di Medan dan sekarang di Palembang kota pilihan. Prof sempat terkejut melihat Cinemaxx yang kita gunakan ini cukup luas berkapasitas 500 orang. Penonton bisa lihat waktu dioperasi, bedah,” terangnya.

Ia menambahkan, semoga dengan kegiatan sepertti ini kepercayaan custamer untuk mengunakan kendaraan toyota di Auto 2000 semakin banyak, dan tentu saja akan berdampak dengan penjualan.

Untuk penjualan sendiri di kuartal 3 ini sudah mulai membaik dan dikuartal ke 4 optimis target penjualan akan tercapai,meski selama Januari sampai Juni 2019 penjuaan mengalami penurunan hingga 12 persen untuk Area Sumatera.

“Sampai akhir tahun kita ditargetkan sebanyak 30 ribu unit atau 2.500 unit kendaraan. Kita optimis tercapai karena di semester 4 ini banyam kegiatan yang akan dilaksanakan seperti di Oktober akan ada Gias di Medan dan di Palembang sendiri akan ada kegiatan otomotif fair dan hadirnya beberapa produk baru di semester terakhir ini,” jelas Judianto.

Baca Juga :   Besok Nelayan Muba Dapat Distribusi Konversi BBM ke BBG Varian I

Sementara itu, Ketua Tim Bedah Saraf Siloam Hospitals Group dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan Eka J Wahjoepramono, Prof Eka menyambut baik kerjasama ini, karena selama ini banyak masyarakat yang kurang memahami dan mengangap sepeleh, padaha bila otak terganggu, maka kesehatan tubuh dan mental akan terganggu pula.

Pemutaran film kesehatan otak yang disajikan dengan format layar lebar 3 dimensi ini, menampilkan berbagai kasus gangguan kesehatan otak yang telah ditangani oleh Tim Bedah Saraf Siloam Hospitals Group. Eka J Wahjoepramono mengungkapkan, orang bisa bahagia, sedih, berasal dari otak. Otak mengontrol bukan hanya fisik tapi psikis manusia.

“Kami memilih menyampaikannya dalam format film karena film merupakan salah satu media audio visual yang dapat menyampaikan edukasi secara efektif dan variatif, untuk memberi pemahaman langsung kepada masyarakat,”ujarnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Terus Perluas Jaringan Melalui Teknologi The New Biznet Fiber

Palembang, Detik Sumsel – Saat ini Internet telah menjadi kebutuhan utama yang harus tersedia di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *