Edwar Candra Terima Penghargaan Rekor Plh Bupati Terlama | Detik Sumsel
Pemprov
Koordinator Aksi Rahul Roy Adi Saput menyerahkan pengharaan Rekor Plh Bupati Terlama Untuk Edwar Candra yang diterima oleh asisten 1 Setda OKU Slamet Riyadi 

Edwar Candra Terima Penghargaan Rekor  Plh Bupati Terlama

Baturaja, Detik Sumsel – Aliansi Masyarakat Peduli (AMP) OKU menganugerahkan Penghargaan  Kapada Pelaksana Harian (PLh) Bupati OKU Drs Edward Candra MH atas Rekor menjabat PLH terlama di Indonesia, Selasa (8/3).

Penyerahan penghargaan ini dilakukan  dalam aksi damai refleksi tepat satu tahun Edwar Candra menjadi Plh Bupati OKU,yang diserahkan oleh Rahul Roy Adi Saputra selaku Koordinator Aksi dan diterima oleh asisten 1 Setda OKU Slamet Riyadi didampingi Kepala Sat Pol PP OKU Agus salim di halam Kantor Pemkab OKU.

“Inilah PLH pemecah Rekor terlama di Indonesia,” teriak Rahul saat menyampaikan orasinya.

Dikatakan Rahul, penyerahan piagam ini merupakan bentuk kekecewaan masyarakat OKU terhadap Gubernur Sumatera Selatan yang tak kunjung menunjuk PJ Bupati OKU. “Kami butuh PJ Bupati bukan Plh yang kewenangannya terbatas,” ujarnya.

Keterbatasan Kewenangan Plh menyebabkan OKU mengalami kondisi carut-marut, hal ini lanjut Rahul dapat dilihat dari kacaunya sistem pemerintahan di OKU.

“Hutang di OKU membengkak hingga Rp 119 Milyar, banyak ASN yang pensiun terkendala hingga banyak jabatan yang dijabat oleh Plt, ini akibat dari keterbatasan wewenang Plh,” imbuhnya.

Disebutkan Rahul ada beberapa jabatan di OKU yang terpaksa dijabat oleh Plt, diantaranya Jabatan Asisten II, Kepala Inspektorat, Dinas Perizinan dan Penanaman Modal, Dinas kesehatan dan Dinas Pendidikan. “Bahkan Jabatan Camatan Peninjauan juga dijabat oleh Plt,” sesalnya.

Sementara itu Asisten 1 Setda OKU Slamet Riyadi yang menemui masa aksi mengatakan akan menyampaikan Piagam penghargaan itu ke Plh Bupati OKU. “Pasti kita sampaikan,” singkatnya. (Fei).


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

DPRD Palembang Berduka, Azhari Haris Tutup Usia

Palembang, Detik Sumsel – Innalilahi wainailaihi rojiun, kabar duka menyelimuti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.