Edy Parmansyah Siapkan Program 100Hari Kerja KT Muba | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
istimewa

Edy Parmansyah Siapkan Program 100Hari Kerja KT Muba

Sekayu, Detik Sumsel – Menjadi Ketua Karang Taruna Muba terpilih pada Temu Karya Daerah (TKD) Karang Taruna, Senin (11/10/21) kemarin, Ketua Karang Taruna terpilih Edi Parmansyah siap menuntaskan pekerjaaan rumah dan membuat program 100 hari kerja.

Hal tersebut diungkapkan Edi Parmasnyah ketika dibincangi dirinya usai ditetapkan menjadi ketua karang taruna pada senin lalu siap merapatkan barisan untuk lebih memperkokoh organisasi.

“Saat ini kita masih melakukan rapat-rapat intern guna membahas program kerja yang diusulkan oleh para anggota. Selain itu, saya pribadi sendiri membuat program 100 hari kerja,”kata Edi, Selasa (12/10/21).

Lanjutnya, adapun program 100 hari kerja tersebut salah satunya merangkul karang taruna desa untuk lebih baik lagi. “Kita akan mengajak teman-teman di desa untuk lebih memanfaatkan marwah karang taruna. Salah satunya adanya kerja sama dengan Samsat Muba untuk mengajak masyatakat membayar pajak, disana kita bisa mengajak karang taruna desa,”ungkapnya.

Pihaknya juga akan terus melanjutkan sejumlah program yang sempat tertunda pada kepengurusan sebelumnya. “Ini saatnya pemuda bekerja mari sama-sama kita besarkan kembali karang taruna menjadi organisasi kepemudaan dan sosial yang memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,”tutupnya.

Sebelumnya, Bupati Muba Dodi Reza saat membuka Temu Karya Daerah (TKD) Karang Taruna tingkat Kabupaten di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (11/10/2021).

TKD Karang Taruna Kabupaten Muba  dilaksanakan untuk mempersiapkan pemilihan kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Muba yang baru.

“Siapapun yang terpilih memimpin Karang Taruna Kabupaten Muba dalam lima tahun kedepan, yakinlah anggaran dasar rumah tangga tidak akan berubah bahkan akan kita tambah lagi kedepannya untuk Karang Taruna lebih maju lagi,”ucapnya.

Kepala Daerah Inovatif Indonesia ini mengatakan, dalam kegiatan TKD ini harus mengikuti proses, lakukan musyawarah dengan demokratis, karena para pengurus dan anggota Karang Taruna sendiri yang menentukan hasilnya.

“Kami anggap Karang Taruna adalah organisasi yang luar biasa dan penting, karena sama-sama beriktikad  membangun  Muba. Selain itu juga para kader Karang Taruna  ditempatkan pada posisi-posisi penting dalam pemerintahan, untuk mengabdi bagi pemuda dan masyarakat,”pungkas Dodi.(fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

KUD Sejahtera Babat Toman Tanam Ratusan Ribu Bibit Porang

Sekayu, Detik Sumsel – Guna kemakmuran masyarakat Desa Babat, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kelompok Usaha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *