Efek Lebaran, Capai 140 Kasus Perhari | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Efek Lebaran, Capai 140 Kasus Perhari

Palembang, Detik Sumsel- Pasca perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah, tren kasus penyebaran Covid-19 di Sumsel mengalami peningkatan. Saat ini, rata-rata penambahan kasus mencapai 140 per hari. Kondisi tersebut lebih tinggi jika dibandingkan tahun lalu.

“Jika dilihat dari penambahannya ini merupakan dampak pasca Lebaran. Sebab, kalau kita perkirakan memang dampaknya 5-7 minggu setelah itu,” kata Kabid P2P Dinkes Sumsel, Ferry Yanuar saat dibincangi di Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (16/6).

Ferry menuturkan, pihaknya masih mewaspadai potensi penambahan kasus sepekan ke depan. “Prediksinya masih terus bertambah. Kita masih waspadai itu,” terangnya.

Baca Juga :   Mulai Lakukan Pemerataan dan Penimbunan Jalan

Dijelaskan, mobilitas masyarakat yang cukup tinggi selama perayaan Lebaran menjadi penyebab tingginya kasus Covid-19 akhir-akhir ini. Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro yang telah berjalan cukup ampuh untuk menangkal penambahan kasus. “Kalau di Sumsel, sudah didirikan pos-pos yang ada di desa ataupun kelurahan. Tinggal dimaksimalkan lagi,” bebernya.

Ferry menuturkan, proses penanganan di rumah sakit juga terus ditingkatkan. Selain itu, pihaknya juga telah meminta Puskesmas di seluruh wilayah untuk mengawasi proses isolasi mandiri yang dilakukan masyarakat. “Penanganan saat ini terus ditingkatkan. Sehingga jumlah kasus aktif bisa ditekan,” ungkapnya.(tet)

Baca Juga :   Minta Pemkot Seperti Satgas TMMD Bantu Warga Kampung Pulokerto
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Jadi Narasumber Seminar Nasional, Biofuel Muba Wujudkan Energi Berkeadilan

Sekayu, DeSEKAYU – Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) eksis sebagai daerah di Indonesia yang menginisiasi Energi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *