Efektif, Pengadukan Material Bangunan Secara Manual | Detik Sumsel
Pemprov

Efektif, Pengadukan Material Bangunan Secara Manual

Pati, Detik Sumsel – Untuk mempercepat waktu dan juga efisiensi dalam renovasi Rumah Tidak Huni (RTLH) yang di garap melalui program TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, pembangunan rumah milik Bapak Mudadi (56) warga RT.01/02 Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, para personil Satgas TMMD menggunakan cara manual dalam pengadukan material semen dan pasir untuk keperluan pembangunan batako dinding rumahnya. Rabu (30/6/2021).

Disampaikan Sertu Sutrisno, Hal ini dilakukan karena Satgas TMMD tidak perlu menggunakan mesin pengaduk semen dan pasir. Disamping ribet, alat pengaduk molen digunakan untuk mendukung pengerjaan pengecoran jalan sasaran fisik TMMD. Untuk melakukan campuran material semen dan pasir bukan pekerjaan yang tidak terlalu berat.

“Kami TNI anggota Satgas sudah biasa melakukan hal ini. Pasalnya ikut kegiatan TMMD tidak kali ini saja sebelumnya sudah pernah beberapa kali tergabung dalam Satgas. Dengan pengalaman tersebut, sedikit banyak sudah faham cara membuat adukan semen dan pasir yang baik,” ungkap Sutrisno.

“Disini kami terus belajar dengan tukang batu yang sudah profesional, selain melaksanakan tugas juga menimba ilmu pertukangan baik tukang batu maupun tukang kayu. Mungkin saja suatu saat ilmu pertukangan ini pasti bermanfaat,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *