Akidi Tio Effect, Bantuan ke Polda Sumsel Untuk Penanggulangan Covid 19 Terus Mengalir | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri S MM menerima bantuan beras secara simbolis dari masyarakat Tionghoa Palembang

Akidi Tio Effect, Bantuan ke Polda Sumsel Untuk Penanggulangan Covid 19 Terus Mengalir

Palembang, Detik Sumsel — Polda Sumsel kembali menerima bantuan untuk disalurkan ke masyarakat yang terdampak Covid 19. Bantuan kali ini dari masyarakat Tionghoa Palembang berupa 150 ton beras, 150 ton oksigen dan 1250 pcs swab antigen senilai Rp 2 miliar. Selain dari masyarakat Tionghoa Palembang ada juga sumbangan dari Sido Muncul senilai 500 juta dalam bentuk beras.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM bersyukur atas kepercayaan masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak covid 19. Eko mengakui dirinya masih menjadi sorotan atas kegaduhan sumbangan Rp 2 Triliun dari keluarga mendiang Akidi Tio.

“Saya sangat memuji dan apresiasi yang luar biasa di tengah kami sedang menghadapi guncangan disana-sini. Bapak dan ibu, saudara saudari, memikirkan permasalahan di Sumatera Selatan tanpa takut diselewengkan oleh saya,” ujarnya usai menerima sumbangan secara simbolis Jumat (6/8/2021).

Dalam gurauannya Eko merasa sedikit takut bila dititipkan amanah bantuan. Terlebih dari kejadian sumbangan Rp 2 triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio yang menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat.

“Dari kejadian kemarin, saya dalam menerima bantuan itu agak takut-takut sedikit . Apakah ini hoax lagi atau tidak . Ternyata saya lihat bukan hoax. Mudah-mudahan mobilnya juga bukan hoax ya. Ini mobil beneran dan berasnya juga beras beneran,”tuturnya

Menurut Eko disetiap masalah pasti ada hikmah yang bisa diambil setelahnya. Akibat dari kegaduhan sumbangan Rp 2 Triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio menimbulkan Akidi Effect.

“Alhamdulilah hari ini kita menerima sumbangan senilai Rp.2 miliar dari persatuan masyarakat Tionghoa tersebut dan berbagai bantuan lainnya yang berdatangan saat ini secara gamblang ia sebut sebagai “Akidi Effect”.

“Ini saya kira adalah Akidi Effect. Bapak-ibu saudara saudari tetap membantu kita dengan hati ikhlas membantu masyarakat Sumsel,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini Polda Sumsel tetap menerapkan protokol kesehatan standar covid 19. Dimana seluruh tamu yang hadir diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun yang telah disiapkan panitia dan menjaga jarak.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Usai Renovasi Karena Terbakar, HNU Hadiri Syukuran Rumah Keluarga Syariful

Muaraenim, Detik Sumsel- Betapa bahagianya keluarga Syariful warga Dusun VI, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *